KATASULSEL.COM, SIDRAP — Dalam Rangka Mendukung Ketahanan Pangan Nasional di Kabupaten Sidrap, panen raya padi serentak Kodam XIV/Hasanuddin, Kodim 1420/Sidrap Panen Raya di Kecamatan Watang Sidenreng Kabupaten Sidenreng Rappang, Kamis (18/04/24).

Kegiatan ini dilaksanakan melalui Vicon Panen Raya Padi Serentak Kodam XIV/Hasanuddin Dalam Rangka Mendukung Ketahanan Pangan Nasional dipimpin oleh Bapak Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P.

Melalui Vicon Bapak Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. mengucapkan banyak terima kasih pada pagi hari ini sudah bisa sama-sama kita melaksanakan kegiatan ini dan bertatap muka pada intinya sesuai dengan informasi dari pihak Kementerian Pertanian sampai dengan saat ini khususnya di wilayah Sulawesi Selatan kita ini masih masuk 10 besar untuk program optimalisasi lahan.

“Harapan kita semua bahwa target-target yang disampaikan kepada kita ini bisa kita Kawal bersama bahkan mungkin harapan saya sebagai salah satu lumbung pangan Nasional Sulawesi Selatan ini masuk 10 besar,” tegasnya.

“Apalagi di depan kita dihadapkan dengan ancaman ada El Nino, para Komandan satuan, saya minta betul-betul bekerja secara optimal, kita sudah berniat dari awal kita lakukan betul-betul agar bisa berdampak luas kepada masyarakat,” harapnya.

Bapak Pangdam juga menghimbau “Agar masyarakat Sulawesi Selatan bisa mandiri pangan sehingga bisa terpenuhi kebutuhan pangan kita ini bukan hanya slogan semata, tapi betul-betul ada realisasinya untuk itu saya mengajak semua para Komandan satuan dan rekan-rekan yang ada di daerah ini sama-sama kita mendorong atau menjaga program yang sudah dicanangkan oleh pemerintah,” imbuhnya.

“Kita juga berusaha untuk mengoptimalkan lahan-lahan yang bisa digunakan untuk menanam tanaman selain padi, di Sulawesi Selatan Ini yang terkenal adalah salah satunya jagung juga dioptimalkan, lahan kosong agar bisa dimanfaatkan untuk menanam jagung, juga bisa mendukung program pak Gubernur menanam Pisang dan Sukun,” Jelasnya.

Dikesempatan yang sama Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol, menyampaikan bahwa “Kami berterima kasih kepada pejabat instansi Watang Sidenreng untuk ikut berpartisipasi pada kegiatan panen raya ini,” Ucapnya.

“Kami telah menyiapkan Alsintan untuk ketahanan pangan mendukung ketahanan pangan untuk wilayah Sidrap apalagi di wilayah sidrap  sebagai lumbung beras, Meskipun Dampak El Nino, kita masih mampu melaksanakan panen raya di wilayah Sidrap,” Jelasnya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com