KATASULSEL.COM, ENREKANG – Proyek Pembangunan Penanganan Pengaman Sungai Kukku disekitar wilayah Perumahan Al Mubarak Kukku yang berada di Kelurahan Lewaja, Kecamatan Enrekang dengan Proyek senilai Rp 2.615.562.000,.yang berasal dari bantuan APBN.
Dari pantauan dilapangan progres pekerjaan pembangunan penanganan pengaman sungai kukku lebih 2.260 pemasangan Bronjong, dan pelaksanaan proyek ini yang bersumber dari Dana Siap Pakai (DSP) BNPB tahun 2024.

Pemerintah Daerah dalam hal ini pj.Bupati Enrekang, H. Baba turut memantau dalam pengerjaan pembangunan penanganan dan pengaman sungai kukku. mengatakan kegiatan pembangunan penanggulangan bencana dan pengaman sungai kukku ini yang dana bantuan dari APBN dan dana siap pakai dengan adanya tanggul ini tersebut sungai kukku tidak meluap lagi ke pemukiman masyarakat sekitarnya dan alhamdulillah masyarakat yang berada di sekitar wilayah perumahaan kukku dan masyarakat yang berada di sekitar bantaran sungai kini tidak lagi merasa was-was apabila luapan air sungai meluap, Ujarnya

Disisi lain Kepala kejaksaan Negeri Enrekang, Padeli.SH.M.Hum. yang turut hadir dalam pemantauan monitoring finising. Pembangunan pengaman sungai kukku. menjelaskan dalam rangka tahap penyelesaian pembangunan pengaman penanggulangan sungai kukku dengan normalisasi sungai ini agar nantinya air sungai ini tidak lagi meluap ke lahan kebun masyarakat yang berada di sekitar sungai kukku, dan dengan Normalisasi sungai kukku dipastikan tidak merugikan masyarakat setempat dengan adanya pembangunan penanganan dan pengaman sungai kukku ini” tutupnya(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com