Sidrap, katasulsel.com — Masyarakat Sidrap dan sekitarnya antusias mengikuti lomba tata rias (make up) dan fashion busana pengantin bugis yang akan dilaksanakan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sidrap

Hal tersebut, disampaikan Ketua Panitia, Rohani, usai melakukan sosialisasi di sejumlah titik di Sidrap, Minggu, 12 Mei 2024

Rohani mengatakan, lomba yang baru pertama kali dihelat dalam bentuk three in one menampilkan dua lomba dan satu pameran fotografi di Sulawesi Selatan tersebut, akan mengusung tema “BUGIS BRIDE BEAUTY 2024”

“Alhamdulillah, respons dari pegiat tata rias kecantikan dan “indo botting” sangat positif. Banyak yang sudah menunjukkan minat besar untuk turut serta dalam lomba make up dan fashion busana pengantin perempuan di acara ini,” beber Rohani.

Rohani menyampaikan bahwa pendaftaran sudah dibuka terhitung Minggu, 12 Mei dan akan berlangsung hingga 15 Juni 2024. Peserta akan dibagi dalam dua kategori, yaitu lomba make up atau tata rias, serta lomba fashion atau busana khas pengantin Bugis.

Panitia kata Rohani, telah menyusun detail teknis agar kompetisi berlangsung dengan lancar, memberikan peserta kesempatan untuk menampilkan kreativitas dan keterampilan teknis mereka.

Menurutnya, lomba tata rias nantinya akan menilai kemampuan peserta dalam menciptakan tampilan make up yang unik dan sesuai dengan tema, sementara lomba fashion akan menyoroti autentisitas dan kreativitas dalam desain busana.

Selain pengakuan atas keterampilan mereka, peserta juga berpeluang mendapatkan hadiah-hadiah menarik dan keuntungan lainnya seperti eksposur luas di kalangan industri, peluang pertumbuhan profesional, dan jaringan yang berharga.

Para pemenang dua kategoiri lomba, juga akan diberikan trofi, sertifikat, uang pembinaan, dan layanan promosi khusus dari media online secara grais di bawah naungan IWO Sidrap.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com