banner 650x65

Gowa — Muhammad Farhan Fausta Parama Leksono, seorang mahasiswa semester dua Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran, telah menunjukkan prestasi gemilang sejak masa SMA. Pemuda kelahiran Gowa, Sulawesi Selatan pada tahun 2004 ini, sudah terlihat berdedikasi tinggi sejak menempuh pendidikan di SMA Negeri 1 Kota Bogor.

Prestasi di SMA Negeri 1 Kota Bogor

Saat masih SMA, Farhan aktif dalam berbagai kegiatan dan perlombaan sekolah. Salah satu prestasi membanggakan adalah mengantarkan sekolahnya meraih Juara Harapan 1 dalam ajang Peraturan Baris Berbaris (PBB) tahun 2020. Farhan juga menjadi anggota PASKIBRA SMA Negeri 1 Kota Bogor (PANDAWA 16) sejak tahun pertama sekolahnya.

Tak hanya itu, Farhan turut serta dalam perlombaan tingkat nasional yang diadakan oleh MAN 2 Kota Bogor. Dalam kompetisi tersebut, Farhan dan timnya berhasil meraih gelar Juara Tim Terfavorit. Pada tahun kedua, ia diangkat menjadi Instruktur PANDAWA 16 dan menjabat sebagai salah satu staf organisasi tersebut.

banner 650x650

Selain itu, selama dua periode berturut-turut, Farhan menjadi bagian dari tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) yang mengibarkan Bendera Merah Putih pada upacara Kemerdekaan RI di SMA Negeri 1 Kota Bogor.

Karier Akademis di Universitas Padjadjaran

Kini, sebagai mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran, Farhan semakin aktif dalam berbagai kegiatan kampus. Salah satunya adalah mengikuti ajang Moot Court Competition yang diadakan secara internal oleh Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran. Kompetisi ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kompetisi dalam peradilan semu bagi mahasiswa baru.

banner 650x650