banner 600x50

Enrekang, Katasulsel.com — Masyarakat di jalan sungai saddang mammesa merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan meriah di Kelurahan Juppandang Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang. Peringatan maulid mengangkat thema meningkatkan ukhuwah islamiyah dalam lingkungan masyarakat khususnya di pemukiman jl.sungai saddang enrekang melalui peringatan maulud nabi Muhammad SAW.

Peringatan kali ini berbeda seperti biasanya kegiatan dilaksanakan biasanya di masjid, melainkan digelar di sepanjang jalan tepatnya di jalan sungai saddang, sabtu, ( 12/10/2024) malam

Sebanyak 70 pohon pisang yang dihiasi berbagai jenis hiasan yang berisikan telur. menjadi hiasan di sepanjang jalan sungai saddang, Selain itu, barang-barang dapur berbahan plastik ,dan beberapa jenis lainnya juga digantungkan di pohon pisang. Tidak mengherankan jika batang-batang pohon pisang tersebut menjadi incaran warga, karena telur dan kacocong ( sokko ) semua hiasan yang terpasang pun lenyap dalam sekejap akibat serbuan masyarakat setempat.

Penanggungjawab kegiatan,sungai saddang mammesa, menyampaikan bahwa ini merupakan tiap tahun diadakan peringatan Maulid Nabi, selalunya mereka melaksanakannya di jalan dan Pada tahun-tahun sebelumnya, kegiatan serupa ini juga sering di jalan saja.ungkapnya.

Kendati demikian, hadir dalam kegiatan ini tokoh agama dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ibu majelis taklim , dan masyarakat sekitar sebagai bentuk partisipasinya masyarakat yang berada di jalan sungai saddang,

Dan yang membawakan ceramah maulid Ustaz. Ahmad dani. S.Hum dangan mengangkat tema tentang menanamkan keteladanan Nabi Muhammad SAW untuk mencapai tujuan di dunia dan akhirat.

Maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan momen penting bagi umat Islam untuk merefleksikan kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad SAW. Selain itu, peringatan ini juga menjadi waktu yang tepat untuk meningkatkan kecintaan dan penghayatan terhadap agama Islam.(“)