SIDRAP – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei, Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Andika AP., SE.,M.I.,Pol memberikan pernyataan penting mengenai pentingnya pendidikan di Indonesia.

Menurut Letkol Inf Andika, pendidikan memiliki peran yang sangat penting dalam membangun karakter generasi muda sebagai aset masa depan bangsa. Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama memperhatikan dan memajukan pendidikan di Indonesia.

“Dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, pendidikan menjadi salah satu sektor yang terdampak. Namun, kita harus tetap memperjuangkan pendidikan yang berkualitas dan merata untuk seluruh rakyat Indonesia, khususnya di daerah ini,” ujar Letkol Inf Andika dalam pernyataannya, Selasa, 2 Mei 2023

Selain itu, Letkol Inf Andika juga mengapresiasi peran guru-guru dalam mendidik generasi muda di Indonesia. Ia berharap, para guru dapat terus meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugasnya.

“Para guru adalah garda terdepan dalam mendidik anak-anak kita. Oleh karena itu, kita harus memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada mereka dan terus mendukung upaya-upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” tutup Letkol Inf Andika.

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Kodim 1420 Sidrap dan jajarannya juga menggelar berbagai kegiatan, salah satunya bakti sosial belum lama ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini, semangat untuk memajukan pendidikan di Indonesia semakin meningkat.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 1420 Sidrap dan jajarannya dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun ini, mendapat sambutan yang positif dari masyarakat, terutama dari kalangan pelajar dan orang tua siswa.

Salah satu warga, Amiruddin, mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Andika AP atas kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional di Sidrap tahun ini.

“Kami sebagai warga sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 1420 Sidrap. Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan agar pendidikan di Indonesia, utamanya di Bumi Nene Mallomo Sidrap ini, semakin maju dan merata,” ujar Amiruddin.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com