Katasulsel.com, Enrekang – SMAN 2 Enrekang tampil sebagai Jawara dalam perhelatan Piala Rektor UNIMEN setelah mampu menaklukkan SMA Muhammadiyah Belajen di babak final di Lapangan Sepak Bola Belajen, Ahad (3/3/2024).

SMAN 2 Enrekang bertemu dengan SMA Muhammadiyah Belajen di partai puncak setelah mengalahkan SMK Latanro Enrekang di babak semi final. Sementara SMA Muhammadiyah Belajen berhasil mengalahkan SMKN 1 Enrekang.

Kemenangan SMAN 2 Enrekang ditentukan melalui drama adu penalti setelah sebelumnya menyelesaikan babak normal dengan skor kacamata. SMAN 2 Enrekang berhasil unggul setelah sang kiper mampu menepis 2 tendangan dari para eksekutor SMA Muhammadiyah Belajen.

Rektor Universitas Muhammadiyah Enrekang, Dr. Yunus Busa, M.Si yang turut langsung menyaksikan jalannya pertandingan mengapresiasi permainan kedua tim yang berlaga layaknya pemain sepakbola profesional.

“Luar biasa kemampuan dan skill-nya adik-adik pelajar ini dalam bermain bola. Semoga bakatnya ini bisa terus diasa hingga ke perguruan tinggi”, ucapnya sambil menyaksikan jalannya pertandingan dari atas Tribun.

Yunus Busa juga menyampaikan selamat kepada para juara Piala Rektor yang telah menorehkan prestasi gemilang pada tingkat kabupaten.

“Semoga prestasi adik-adiknya ini tidak hanya sampai pada level kabupaten tetapi bisa menjangkau sampai level regional dan nasional kelak. Terus semangat dan pantang menyerah. Selamat untuk para juara”, sambungnya.

Pertandingan partai final diakhiri dengan penyerahan Tropi dan Medali untuk para juara di Tribun yang disaksikan oleh ratusan penonton yang hadir memadati Lapangan Sepak Bola Belajen.

Berikut Daftar Juara Piala Rektor Universitas Muhammadiyah Enrekang (UNIMEN) Tahun 2024:

  1. Juara I: SMAN 2 Enrekang
  2. Juara II: SMA Muhammadiyah Belajen
  3. Juara III Bersama: SMKN 1 Enrekang dan SMK Latanro Enrekang

Masing-masing para juara akan mendapatkan Uang Pembinaan dari Rektor Universitas Muhammadiyah Enrekang.

Untuk diketahui, Piala Rektor UNIMEN merupakan pertama kali dilaksanakan dan diikuti oleh 22 Tim dari 3 zona. Masing-masing Zona I (Kec. Maiwa, Cendana, Enrekang) diikut oleh 8 Tim, Zona II (Kec. Bungin, Baraka, Buntu Batu, Anggeraja dan Malua) diikuti oleh 4 Tim. Sedangkan Zona III (Kec. Alla, Curio, Baroko, Masalle) diikuti oleh 10 Tim (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com