Makassar, katasulsel.com — Kejadian mengejutkan mengguncang acara wisuda Pascasarjana Ilmu Politik Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Kamis, 28 Maret 2024. Seorang pria berpenampilan rapi tiba-tiba mengamuk berteriak-teriak sekitar pukul 08.00 WITA, membelah keheningan di antara peserta.

Pria yang kemudian diidentifikasi bernama Andi Pallawagau ini, ternyata bukanlah individu biasa. Meskipun awalnya muncul sebagai sosok yang marah dan tidak terkendali, terungkap bahwa Pallawagau memiliki latar belakang yang jauh lebih dalam daripada yang terlihat.

Rupanya, Pallawagau juga seorang akademisi yang memiliki gelar S.2 Agribisnis dan S.3 Ekonomi dan Bisnis, ternyata adalah seorang dosen dan salah satu petinggi di Universitas Azzahra, Jakarta.

Belum lagi, ia juga merupakan alumni dari Unhas itu sendiri. Saat ini, Pallawagau menjabat sebagai Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni di universitas tempatnya mengajar.

Kehadirannya di acara tersebut bukanlah tanpa alasan. Ia hadir untuk mendukung putrinya, Andi Ulfatul Zahra., S.Sos., M.Si yang akan mengikuti prosesi wisuda. Namun, kesalahan panitia wisuda yang tidak memperbolehkannya masuk ke ruangan acara karena alasan kapasitas gedung yang penuh, memicu reaksinya yang tajam.

“Anda dapat membayangkan kekecewaan kami, terutama saya dan istri yang datang dari Jakarta untuk merayakan kesuksesan putri kami. Ini juga dialami oleh sejumlah orang tua wisudawan lainnya, sungguh miris,” ujar Pallawagau, masih terlihat kesal atas kejadian tersebut.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com