Nasdem Sidrap Tampil Unik Saat Daftarkan Bacaleg ke KPU

Katasulsel.com, SIDRAP – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Sidrap menampilkan keunikan saat mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Sidrap di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap, Kamis, 11 Mei 2023

Dalam kesempatan tersebut, para bacaleg Nasdem Sidrap datang dengan mengenakan kostum pakaian adat bugis yang merupakn pakaian tradisional daerah

Ketua DPD Nasdem Sidrap, Samsumarlin, ST mengatakan, pendaftaran Bacalag di KPU oleh Nasdem ini, berlaku serentak seluruh Indonesia. Lalu, soal keunikan ini adalah bagian dari upaya partainya untuk menarik perhatian publik.

Menurutnya, dengan tampil beda, para Bacaleg Nasdem Sidrap diharapkan bisa memperoleh dukungan yang lebih besar dari masyarakat, namun yang paling utama adalah sebagai bentuk penghargaan dan upaya mempertahankan kearifan lokal serta budaya daerah.

“Kita ingin menunjukkan bahwa Nasdem adalah partai yang peduli dengan kearifan lokal dan budaya daerah. Dengan mengenakan pakaian adat Bugis, kita ingin memberikan pesan bahwa kita tidak melupakan asal-usul kita dan tetap menghargai budaya daerah,” ujar Samsumarlin.

Menurutnya, keunikan yang ditampilkan oleh Nasdem Sidrap ini diharapkan bisa memberikan daya tarik dan citra positif pada masyarakat Sidrap. Ia juga berharap bahwa partainya bisa meraih suara yang besar pada Pemilu nanti dan memperoleh kursi yang lebih banyak lagi di DPRD Sidrap.

“Kami yakin bahwa dengan cara ini, kami bisa semakin dekat dengan masyarakat dan memperoleh dukungan yang lebih besar. Semoga hasilnya sesuai dengan harapan kita semua,” tutup Samsumarlin.

Saat ini, ujar Samumarlin, persaingan politik semakin ketat. Oleh karena itu, kami harus berinovasi untuk bisa bersaing dengan partai lain. Salah satu caranya adalah dengan tampil beda dan memikat hati masyarakat

Sementara itu, para bacaleg Nasdem Sidrap menyambut positif ide ini. Mereka mengaku senang dan antusias bisa tampil unik di hadapan publik.

“Saya sangat senang bisa tampil dengan kostum superhero kesukaan saya. Semoga dengan cara ini, saya bisa semakin dekat dengan masyarakat dan memperoleh dukungan yang lebih besar,” ujar salah satu bacaleg Nasdem Sidrap.

Samsumarlin melanjutkan, peda Pileg 2023/2024 ini, partainya mendaftarkan Bacaleg DPRD Sidrap sebanyak 35 orang. Semuanya dihadirkan saat mendaftar di KPU dengan menggunakan pakaian adat bugis

Pada Pileg kali ini, Nasdem Sidrap menarget sedikitnya 13 kursi di DPRD Sidrap. Saat ini, kursi Nasdem Sidrap di DPRD Kabupaten Sidrap sebanyak 8 kursi. Nasdem juga sukses menempatkan kadernya, H Rusln sebagai Ketua DPRD Sidrap (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com