Katasulsel.com, Sidrap – Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah mengumumkan situasi dan kondisi Kabupaten Sidrap yang aman dan terkendali selama masa proses pengajuan bakal calon anggota legislatif (bacaleg)

Keterangan resmi Kapolres Erwin Syah malam ini, Minggu, 14 Mei 2023 menyampaikan bahwa semua tahapan pengajuan Bacaleg untu DPRD Kabupaten Sidrap di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap, berjalan lancar tanpa adanya insiden apapun.

Polres Sidrap, sebutnya, telah bekerja sama dengan aparat keamanan lainnya, termasuk Kodim 1420/Sidrap dan KPU, untuk memastikan keamanan selama proses pengajuan Bacaleg. Langkah-langkah pengamanan yang ketat telah diterapkan di sekitar tempat pendaftaran Bacaleg guna mencegah terjadinya gangguan atau kerusuhan.

Kapolres Erwin Syah juga mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam proses pengajuan Bacaleg. Menurutnya, partisipasi masyarakat yang tinggi merupakan cerminan kesadaran akan pentingnya demokrasi dan pemilihan umum.

Meskipun proses pengajuan Bacaleg di Sidrap berakhir aman, namun Kapolres Erwin Syah tetap mengingatkan agar semua pihak tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban. Ia mengimbau semua calon dan pendukungnya untuk menghormati aturan yang berlaku serta menghindari tindakan yang dapat mengganggu proses demokrasi.

Pengumuman ini menjadi kabar baik bagi masyarakat Sidrap yang menginginkan pelaksanaan pemilihan umum yang damai dan demokratis. Dengan berakhirnya proses pengajuan Bacaleg yang aman, diharapkan proses selanjutnya, seperti verifikasi dan kampanye, juga dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

Dengan berakhirnya proses pengajuan Bacaleg DPRD Sidrap yang aman pada KPU, diharapkan proses selanjutnya, seperti verifikasi dan kampanye, juga dapat berjalan dengan lancar dan tertib. Masyarakat Sidrap mengharapkan pelaksanaan pemilihan umum yang damai dan demokratis, dan langkah ini menjadi langkah awal yang positif menuju tujuan tersebut. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com