KATASULSEL.COM, SIDRAP — Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., didampingi Ketua Persit KCK Cabang XLIV Kodim Sidrap Koorcab Rem 141/TP PD XIV/Hsn Ny. Riska Andika Ari Prihantoro, kembali meninjau langsung lokasi terdampak di wilayah Desa Kampale Kecamatan Dua Pitue Kabupaten Sidenreng Rappang, Minggu (05/05/24).

Kegiatan meninjau langsung lokasi terdampak sekaligus membawa bantuan sembako kepada warga Desa Kampale yang terdampak bencana banjir.

Dandim 1420/Sidrap menyampaikan “Semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban para korban,” ucap Dandim usai menyerahkan bantuan sembako kepada korban banjir.

Ditanya terkait jumlah personil yang diturunkan untuk membantu evakuasi korban banjir di wilayah timur Kabupaten Sidenreng Rappang, kata Dandim, sejak Jumat ia telah memerintahkan seluruh jajarannya untuk siaga tanggap bencana guna membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

“Jadi sejak hari kamis malam saat hujan deras mengguyur seluruh wilayah Kabupaten Sidenreng Rappang, saya telah memerintahkan seluruh koramil termasuk babinsa untuk terus siaga dan membantu proses evakuasi di lapangan,” ungkap Dandim.

Selain itu, Dandim 1420/Sidrap menyampaikan bahwa Kodim 1420/Sidrap dengan segala keterbatasan perlengkapan untuk penyelamatan telah berkoordinasi di lapangan dengan Pemerintah Daerah guna memaksimalkan potensi yang ada di wilayah untuk membantu kesulitan masyarakat di lapangan. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com