Katasulsel.com, Sidrap – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Sidrap, resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sidrap di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap, Minggu, 14 Mei 2023

Gerindra Sidrap mendaftarkan sedikitnya 35 Bacaleg yang ia harapkan akan berjuang memenangkan kontestasi di 11 kecamatan di Kabupaten Sidrap pada Pemilihan Legislatif (Pileg) mendatang.

Ketua DPC Gerindra Sidrap, Ir H Dollah Mando seusai mendaftarkan 35 Bacalegnya menyampaikan optimismenya dapat menambah kursi di DPRD Sidrap melalui Pileg mendatang. Ia menyebut, saat ini partainya berhasil mendudukkan 4 kadernya di DPRD Sidrap dan berniat akan menambah kursi menjadi 8 orang di DPRD Sidrap

Menurut Dollah Mando, target 8 kursi di DPRD Sidrap mendatang, sangat rasional dengan melihat tingginya antusiasme serta dukungan masyarakat kepada partai dan juga para Bacaleg dari Gerindra menghadapi Pemilu 2024.

Guna mendulang suara dan memenangkan Pileg mendatang, Gerindra Sidrap totalitas mengusung Bacaleg potensial dari berbagai latar belakang dan profesi, mulai dari kaum milenial hingga purnawirawan Polri berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Masuknya sejumlah Bacaleg milenial di Gerindra seperti Muhammad Rasyid Ridha Bakri SPd, Arya Yhoga Vidiantara, Puput Winky dan kaum milenial lainnya hampir seluruh Daerah Pemilihan (Dapil), merupakan upaya Gerindra untuk mendapatkan dukungan yang kuat dari kaum milenial

Keterlibatan kaum milenial tersebut, sebagai wujud kepekaan Gerindra Sidrap dalam memperhatikan aspirasi dan kebutuhan generasi muda di Bumi Nene Mallomo. Karennya, partai besutan Prabowo Subianto ini, berkomitmen untuk mengembangkan program-program yang mendorong pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja, serta peningkatan akses terhadap pendidikan dan pelatihan vokasional.

Selain itu, Gerindra Sidrap juga berhasil memperoleh dukungan dari purnawirawan Polri berpangkat AKBP. Pada kontestasi kali ini, Gerindra Sidrap mengusung dua purnawirawan Polri, masing-masing AKBP (Purn) Sudarno dan AKBP (Purn) Mahmud S.

Ruang tersebut sengaja diberikan Gerindra Sidrap mengingat keduanya selama ini dinilai telah berhasil menciptakan keamanan dan ketertiban di daerah ini. Gerindra Sidrap berjanji akan terus menjalin kerja sama erat dengan aparat keamanan dalam upaya menjaga stabilitas dan keamanan Sidrap.

Lebih jauh Dollah Mando mengatakan, pemilihan umum yang dijadwalkan akan berlangsung dalam beberapa bulan mendatang, akan menjadi ajang bagi Gerindra Sidrap untuk membuktikan komitmen dan visi politik mereka kepada masyarakat.

Pada kesempatan lain, Ketua Bappilu Gerindra Sidrap, Dr. Syamsul Bahri , S.farm,. M.kes mengatakan, partainya telah meluncurkan kampanye yang inklusif guna mendapatkan dukungan dari berbagai segmen masyarakat, tidak lain untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat

Dr Syamsul yang juga didorong maju di Pileg Tingkat DPRD Provinsi ini juga menyampaikan, dalam upaya untuk menarik minat kaum milenial, Gerindra Sidrap telah merancang program-program yang bertujuan untuk memberikan solusi terhadap isu-isu yang relevan bagi generasi muda. Hal ini mencakup pembangunan ekonomi yang inklusif, peluang kerja yang lebih luas, peningkatan akses terhadap pendidikan dan pelatihan, serta pembangunan infrastruktur digital yang memadai.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com