KATASULSEL.COM, SIDRAP – Komandan Kodim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol. Memimpin upacara bendera 17-an di bulan Juni Tahun 2023 di lapangan Makodim 1420/Sidrap Jalan Poros Pare Pare Sidrap Kelurahan Majjelling Wattang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidenreng Rappang, Senin (19/06/23).

Kepada seluruh prajurit dan jajarannya, Dandim menyampaikan amanat Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjend TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr(Han). Upacara Bendera memiliki makna yang penting, terutama sebagai wahana untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara, dalam rangka mendukung tugas pokok satuan. Kita sadari bersama tantangan tugas kedepan semakin kompleks dan beragam terutama dalam membantu mengamankan Pemilu 2024 mendatang, dengan tetap menjaga netralitas TNI kita telah berkomitmen untuk mendukung KPU agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman dan demokratris.

Selain itu upacara bendera juga sebagai sarana untuk menyampaikan arahan dan kebijakan pimpinan, maka melalui upacara bendera kali ini, saya akan menyampaikan beberapa penekanan untuk dijadikan pedoman bagi setiap prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Pangdam juga menambahkan bahwa “Saya berharap agar kemampuan dan profesionalisme keprajuritan untuk ditingkatkan melalui pendidikan. Para Dansat agar memberikan motivasi kepada anggotanya yang memenuhi kebutuhan syarat untuk mengikuti semua macam seleksi pendidikan. Hal ini guna tercapainya sasaran yang diharapkan Komando atas untuk memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD dan menyelenggarakan pembinaan jasmani bagi personel yang akan diajukan mengikuti seleksi pendidikan,” tegasnya.

“Hal lain yang masih perlu menjadi perhatian bagi setiap satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin yaitu masih terjadi lonjakan pemakaian listrik dan air. Untuk itu berdayakan gugus tugas yang telah dibentuk dalam rangka mengendalikan pemakaian listrik dan air. Selanjutnya untuk pemakaian BBM dalam setiap kegiatan lakukan upaya efisiensi penggunaan kendaraan dinas dengan menggunakan minibus bersama pejabat lainnya,” tutup Pangdam. (Pen/MAH).

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com