KATASULSEL.COM, ENREKANG — Perbaikan jalan poros nasional Sidrap-Enrekang-Toraja mulai dikerjakan. Plang penanda proyek nampak terpasang di sejumlah titik.

Sebelumnya, kontraktor PT Bumi Karsa telah menuntaskan tahapan mutual check dan pengukuran.

Pada Juli lalu, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional melaksanakan penandatangan proyek yang diberi nama Paket Preservasi Jalan Bangkae – Enrekang – Bts. Kab. Toraja (MYC) 2023-2024.

Pekerjaan konstruksi preservasi jalan yang akan dilaksanakan oleh penyedia jasa PT. Bumi Karsa meliputi pemeliharaan rutin jalan, rehabilitasi minor jalan, rehabilitasi mayor jalan sepanjang 105,53 km termasuk penanganan 22 titik longsor.

Bupati Enrekang Muslimin Bando mengharapkan perbaikan ini, selesai segera. Pemda siap berkoordinasi dengan BBPJN untuk kelancarannya.

Bupati juga mengharapkan dukungan masyarakat demi kesuksesan proyek ini. Termasuk yang rumahnya di pinggir jalan poros, dan pengendara yang terganggu selama proses perbaikan.

“Mohon doa dan dukungan selama pekerjaan berlangsung, semoga selesai tepat waktu, tepat mutu dan tepat biaya” kata Bupati.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com