Katasulsel.com – Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sulawesi Selatan bertempat di Sandeq Ballroom Hotel Claro,Rabu (11/10/23)

Pj. Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si menyampaikan tahapan pemilu dan pilkada tahun 2024 , pemilihan presiden dan wakil presiden, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kab/Kota dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024. Pelantikan DPR RI dan DPD RI tanggal 1 Oktober 2024, pelantikan Presiden dan wakil presiden tanggal 20 Oktober 2024, sementara pemilihan kepala daerah serentak dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024.

Lanjut Gubernur memaparkan daftar pemilih tetap (DPT) Provinsi Sulawesi Selatan, jumlah penduduk 6.670.582, laki-laki 3.244.626, perempuan 3.425.956 yang tersebar di 24 Kab./Kota, 313 Kecamatan, 3.059 Desa/Kelurahan dan 26.357 TPS.

Lebih Lanjut, Gubernu mengatakan “Tujuan Rakor Forkopimda Se-Sulawesi Selatan ini yang dihadiri oleh Pemkab, TNI, Polri dan Instansi terkait agar menyatukan persepsi, mantapkan sinergitas, Sharing informasi, Koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan bersinergi agar tercipta Pemilu 2024 yang kondusif, aman, damai dan jujur”. Tutup Gubernur.

Ditengah sambutan pj. gubernur sulsel memberikan atensi khusus kepada Bupati Barru untuk segera bergeser ke Barru guna mendampingi dan menerima kunjungan wakil Menteri  Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal,dan Transmigrasi.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si menyampaikan, Pelaksanaan Pemilu 2024 harus dibarengi dengan kesiapan dan Kerja sama semua pihak yang terkait karena ini tanggung jawab kita semua, Terkhusus kepada  pelaksana  dan Peserta pemilu dan paling penting dari partai politik, Sukses Pemilu Tanggung Jawab kita Bersama.

“Saya yakin besar sekali peran partai politik dalam rangka membantu kelancaran dan keamanan pemilu, untuk itu, kita semua  perlu menyatukan persepsi agar bagaimana memantapkan sinergitas dan dukungan semua pihak, kita pasti sepakat Pemilu aman”. Tutup Bupati.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com