KATASULSEL.COM,SIDRAP – Kabupaten Sidrap mengirimkan seorang pelatih Taekwondo mengikuti pelatihan pelatih Taekwondo Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulsel, dari tanggal 10 hingga 12 Oktober 2023 di Hotel Wizh Prime Makassar.

Dalam pelatihan tersebut, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulsel, yang diwakili oleh Sekretaris Dispora Provinsi, Nasuad Tawang, membuka acara tersebut. Terdapat pula Ketua PBTI (Pengurus Besar Taekwondo Indonesia) Provinsi Sulsel, Kalvin Allotodang yang juga hadir untuk memberikan pesan dan motivasi kepada para peserta.

“Pelatihan ini diharapkan dapat menciptakan pelatih daerah yang memiliki pengetahuan dan kompetensi, sehingga nantinya akan tercipta atlet-atlet berbakat yang dilatih oleh pelatih yang kompeten,” ujar Kalvin Allotodang.

Acara ini juga dihadiri oleh beberapa narasumber yang ahli dalam bidangnya masing-masing. Dr. Theresia Dewi Kartini, SKM., M.Si. membawakan materi tentang kebutuhan gizi dalam olahraga prestasi. Sementara itu, H. Muh. Thahir, S.Ft., Physio., M.Kes. memberikan materi mengenai penanganan cidera pada atlet. Terakhir, Mukhlis Ba’alwi, S.Pt. sebagai pengurus PBTI sekaligus international taekwondo coach and referee, memberikan materi mengenai recognize taeguk poomsae dan scoring guidelines.

Selain itu, para pelatih juga diberikan pemahaman mengenai sport science yang dapat mendukung program kepelatihan. Toto Raptor, yang diutus oleh Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Kabupaten Sidrap, mengatakan bahwa ilmu yang diperoleh dalam pelatihan ini akan sangat berguna untuk meningkatkan prestasi atlet taekwondo di Kabupaten Sidrap.

“Kami butuh ilmu ini untuk meningkatkan prestasi atlet taekwondo di Sidrap, dan saya berharap pemerintah Kabupaten Sidrap kedepannya bisa lebih meningkatkan perhatiannya pada cabang olahraga taekwondo,” ungkapnya.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, para pelatih taekwondo di Kabupaten Sidrap akan semakin kompeten dalam melatih atlet-atlet berbakat dan menghasilkan prestasi yang membanggakan bagi daerah ini. Kabupaten Sidrap pun diharapkan dapat menjadi salah satu tempat yang melahirkan atlet-atlet taekwondo berkualitas di Sulawesi Selatan (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com