KATASULSEL.COM,SIDRAP – Satgas Posko Kampung Bebas Narkoba KBN Siapakainge Desa Teteaji Polres Sidrap mengadakan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Kegiatan tersebut diikuti oleh Warga Desa Teteaji.

Kepala Satgas KBN Sipakainge A. Muh. Gusli. C mengatakan, sosialisasi dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan para warga masyarakat terkait dampak bahaya penyalahgunaan narkoba. Sehingga dapat menjaga diri sendiri dan lingkungan agar terbebas dari narkoba.

“Para warga masyarakat saat ini sangatlah penting untuk bisa berperan aktif dalam menerapkan P4GN di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” tutur Kepala KBN Sipakainge

A. Muh. Gusli. C menjelaskan, maraknya narkotika dan obat-obatan terlarang telah banyak mempengaruhi mental dan sekaligus dunia pendidikan. Hal tersebut terbukti dari semakin banyak terungkapnya penyelundupan-penyelundupan zat terlarang tersebut yang berhasil dilakukan aparat penegak hukum dalam hal ini Polri

Dikatakannya, saat ini terdapat peningkatan supply narkoba sehingga perlu menjadi perhatian serius bagi semua pihak. Tidak hanya Polri, tetapi juga seluruh elemen masyarakat harus ikut berperan serta dalam upaya pelaksanaan P4GN.

“Tentunya dimulai dari lingkungan keluarga, lingkungan pendidikan, lingkungan instansi pemerintah, bahkan instansi swasta demi menyelamatkan generasi Indonesia dari ancaman narkoba,” ungkapnya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com