KATASULSEL.COM, SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S.I.K.,MH pimpin upacara Hari Pahlawan Nasional ke-78 Tahun 2023 sekaligus tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Mario, Kec. Kulo, Kabupaten Sidrap. Jumat pagi (10/11/2023).

Sementara Upacara Hari Pahlawan Nasional di tempat lain di pimpin oleh Kabag Ops Polres Sidrap Kompol Nasri,S.Sos di Mapolres Sidrap, Jalan Bau Massepe No.01 Kelurahan Pangkajene Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,SIK.,MH menyampaikan bahwa, upacara hari Pahlawan Ke-78 tahun 2023 mengangkat tema semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan.

“Tema tahun ini mengajak kita untuk merenungkan peran pahlawan-pahlawan dalam memandu kita menuju masa depan yang lebih baik, mereka tidak hanya berjuang untuk kemerdekaan fisik, tetapi juga untuk kemerdekaan intelektual dan ekonomi”, Ujarnya.

“Hari pahlawan tidak hanya diingat setiap tanggal 10 November, melainkan lebih dari pada itu yakni tentang bagaimana menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi sekarang untuk mengisi kemerdekaan”, Sambungnya.

Kapolres Sidrap mengajak untuk menjadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar.

“Serta jadikanlah semangat dan nilai– nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama. Karena Bangsa yang Besar adalah bangsa yang menghormati jasa jasa para pahlawannya”, Terang Kapolres Sidrap.

Turut hadir pada Upacara Hari Pahlawan Nasional ke-78 dan tabur bunga, Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap Ny Siska Erwin Syah, Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, Ketua Persit KCK, Kajari Sidrap Hasnadirah,SH.,MH, Ketua Pengadilan Negeri Sidrap Jumadi Apri, Asisten II Siara Barang dan Personel yang terlibat Sprint. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com