Katasulsel.com -Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Sidrap periode 2023-2028 resmi dilantik dan dikukuhkan.

Prosesi pelantikan dan pengukuhan berlangsung di Taman Wisata Puncak Bila, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap, Sabtu (11/11/2023) malam.

Pelantikan dipimpin Ketua DPW PAPPRI Provinsi Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin, disaksikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Siara Barang mewakili Bupati Sidrap,

Turut hadir Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sidrap, Hj. Anita Kamagi Mahmud, Danramil Pitu Riase, Kapolsek Pitu Riase, serta undangan lainnya.

Ilham Arif Sirajuddin mengatakan, kehadiran PAPPRI untuk melindungi profesi para musisi. Dijelaskannya, karya seni dari seniman yang di upload di medsos harus mendapatkan hak atas karya seni mereka buat.

“PAPPRI akan mengawal melalui sebuah sistem yang dibangun, sehingga karya seni yang dinikmati oleh masyarakat di medsos betul-betul akan ada hak yang didapatkan oleh para seniman,” cetus Ilham.

“Melalui PAPPRI ini kita akan terus mendorong para seniman untuk melahirkan karya-karya seni di masa yang akan datang,” jelas mantan walikota Makassar dua periode (2004-2014).

Sementara, Ketua PAPPRI Sidrap terpilih, Ahmad Shalihin optimis akan membawa PAPPRI Kabupaten Sidrap lebih maju.

“Saya haqqul yaqin akan lebih mudah membawa PAPPRI lebih maju, itu karena teman-teman yang baru dilantik punya potensi dan semangat yang luar biasa untuk memajukan PAPPRI di Kabupaten Sidrap,” ujar Ahmad Soalihin.

Mewakili Bupati Sidrap, Siara Barang dalam sambutannya mengatakan, PAPPRI sebagai organisasi dan mitra pemerintah diharapkan dapat memberikan dukungan dalam pembangunan.

“Terutama dalam mengerahkan pontensi kecendekiawanannya untuk bergerak bersama dengan pemerintah dan ikut serta mengabdikan diri mengembangkan dunia seni musik di Indonesia pada umumnya dan khususnya di Kabupaten Sidrap,” tutur Sibar, sapaan akrabnya.

Ia pun berpesan kepada pengurus PAPPRI untuk selalu mengembangkan organisasi dengan merangkul kalangan seniman dan seniwati yang ada di Kabupaten Sidrap.

“Besar harapan kami melalui PAPPRI dapat lahir para seniman dan seniwati yang handal dan mampu bersaing bukan hanya di tingkat lokal, regional dan nasional, tetapi juga di level internasional demi kemajuan Indonesia,” pesannya.

Dengan dilantiknya kepengurusan PAPPRI yang baru, maka diharapkan dapat memberikan nilai lebih bagi seluruh anggota dalam mengembangkan seni dan budaya khususnya seni musik.

“Saya berharap pengurus yang baru, dapat melaksanakan program-program kerjanya dengan penuh profesionalisme dan dedikasi tinggi, dalam rangka memajukan organisasi, daerah, bangsa dan negara,” harapnya.

“Kepada pengurus yang baru dilantik, saya mengucapkan selamat bekerja dan mengabdi,” pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com