Katasulsel.com, Sidrap — Anggota DPR RI asal Sidrap, Sulawesi Selatan, H Rusdi Masse Mappasessu (RMS), menggelar sosialisasi pertamanya di kampung halamannya di Sidrap, Sulawesi Selatan. Acara yang digelar di Desa Corawali, Kecamatan Panca Lautang itu, disambut hangat ratusan warga, Jumat, 15 Desember 2023, malam.

Tidak begitu lama RMS di acara tersebut. Meski demikian, ia sempat berpidato dan membuka sesi tanya jawab kepada warga yang hadir. Tepukan tangan meriah menyertai RMS saat naik ke panggung utama menyampaikan beberapa poin penting dalam sosialisasinya.

Dalam kesempatan itu, RMS tak lupa menyampaikan rasa kangen kepada masyarakat Sidrap. Ia menyatakan rasa kangennya setelah tidak menjabat lagi bupati dua periode di daerah itu

RMS mengatakan, meskipun tidak lagi memimpin di daerah itu, namun ia tetap memperhatikan dan peduli terhadap kebutuhan masyarakat Sidrap.

Sebagai bukti nyata, selama menjabat sebagai anggota DPR RI, RMS secara berkala menyuplai bantuan, terutama alat pertanian bagi petani di Bumi Nene Mallomo itu.

Ia lalu bercerita, pada tahun 2019-2020, dirinya berencana untuk menyuplai 500 unit traktor tangan alias dompeng ke Sidrap. Hanya saja, batal sebab terkendala oleh birokrasi.

Meski demikian, RMS tidak menyerah dan tetap mendukung petani Sidrap. Bantuan pun tetap digulirkan melalui anggota DPRD Sulsel asal Partai NasDem Sulsel, H Syaharuddin Alrif.

“Ya, meskipun waktu tiu terkendala sinergi, sehingga bantuan tidak bisa disalurkan, namun saya selalu berpikir jalan keluarnya. Untung ada kaka Sahar di DPRD Provinsi ya sehingga bantuan tetap ada sampai 27 unit,” ungkap RMS, disambut aplaus meriah dari warga yang hadir.

Dalam pidatonya, RMS memberikan pesan penting ke masyarakat yang hadir, terutama yang bermukim di Desa Corawali

Ketua NasDem Sulsel itu meminta warga di desa itu agar nantinya memilih dengan cermat calon legislatif (Caleg) baik untuk DPRD kabupaten/kota, provinsi maupun pusat

“Saya harap semua cermat melihat mana caleg yang akan dipilih. Cari caleg yang benar-benar punya kedekatan dan kepedulian dengan masyarakat, dan terpenting pilih Caleg yang punya potensi untuk duduk di DPRD dan DPR RI,” kata RMS

RMS mengingatkan kembali, di Pemilu lalu, banyak sekali suara warga yang sia-sia sebab asal memilih Caleg, “Sia-sia karena yang dipilih ternyata memang tidak punya peluang duduk dan akhirnya tidak terpilih juga,” katanya

Kehadiran RMS di Desa Corawali tersebut, tidak hanya sebagai bentuk kangen, namun juga menjadi momentum untuk mempererat ikatan emosional dan komitmen terhadap kesejahteraan masyarakat Sidrap.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com