KATASULSEL.COM, SIDRAP – Ada berbagai cara yang dilakukan Komandan Koramil 1420-05/Dua Pitue dan Babinsanya untuk lebih dekat dengan warga di desa binaannya. Seperti yang dilakukan Danramil dan Babinsa di Desa Otting Kecamatan Pitu Riawa Kabupaten Sidrap, Minggu (24/12/23).

Jajaran koramil sangat aktif membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan saluran air dan tempat pembuangan sampah bersama warga Kelurahan Desa Otting. Lettu Inf Ratno, S.Sos., berbaur dengan warga dan memimpin kerja bakti yang diikuti oleh Babinsa dan warga sekitar.

Lokasi saluran yang dibersihkan tersebut itu sebelumnya tersumbat oleh banyaknya rumput yang tumbuh dan sampah yang mengakibatkan air tidak lancar sehingga dapat menimbulkan banjir. Banyaknya sampah sampah yang menutupi badan jalan sehingga rawan kecelakaan

Warga bersama jajaran Koramil tampak kompak bahu membahu membersihkan saluran air yang penuh ditutupi rumput yang sudah tinggi tinggi dan sampah yang menggangu aliran air tidak lancar.

Pembersihan saluran air yang dilakukan bersama-sama dengan warga tersebut merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat. Mengingat, saat ini curah hujan cukup tinggi, sehingga aliran harus bersih agar air yang mengalir bisa lancar sampai ke tujuannya.

Di samping membersihkan saluran air, Lettu Inf Ratno juga mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Karena, hujan sangat rentan dengan perkembangan nyamuk demam berdarah.

“Bergotong royong membersihkan selokan air selain bisa menjadikan lingkungan kita bersih juga dapat menjalin keakraban antara anggota TNI dengan warga sekitar,” tuturnya (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com