Katasulsel.com, Sidrap – Koramil 07/Baranti Jajaran Kodim 1420/Sidrap kembali menggelar gotong royong bersama masyarakat membersihkan saluran air di Lingkungan II Kelurahan Duampanua Kec.Baranti Kabupaten Sidrap (Rabu 03/04/2024).

Kegiatan Baksos yang dilakukan hampir setiap pekan oleh Jajaran Koramil 07 sebagai upaya dalam menjaga kebersihan lingkungan, mencegah penyakit, serta menghindari pembentukan sarang nyamuk.

Dandim 1420/Sidrap (Letkol Inf. Andika Ari Prihantoro,SE,M.I.Pol.) melalui Danramil Kapten Inf Abd. Rajab. Menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan bagian dari program dari Komando Atas dan kita mengajak warga setempat.

Dalam kesempatan tersebut, personil Koramil 07/Baranti selain membersihkan juga memberikan himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di bulan Ramadhan ini , kata Kapten Inf. Abd. Rajab

“Ini juga dalam rangka memantau suasana agar tetap kondusif di masyarakat Kelurahan Duampanua pasca di suasana bulan Puasa” tambah Danramil.

Dengan melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan lingkungan yang bersih dan sehat dapat terus terjaga, serta terciptanya hubungan yang harmonis antara Koramil Baranti dengan warga masyarakat.

Danramil Baranti berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menciptakan suasana yang aman serta nyaman untuk semua pihak. Pungkasnya

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com