KATASULSEL.COM, SIDRAP – Kapolsek Pitu Riase IPDA Mangopo Mansyur. SH, dalam upaya mendukung dan meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam, memimpin langsung pendistribusian bantuan sosial (Bansos) dari Bhayangkari Peduli. 

Kegiatan pendistribusian ini berlangsung di beberapa lokasi yang terkena dampak banjir seperti Desa Tantonro, Desa Leppangeng, Kec. Pitu Riase, Kab. Sidrap. Ini merupakan bagian dari komitmen kepolisian setempat dalam memberikan dukungan dan bantuan kepada korban bencana alam. Kamis (09/04/24) 

Bantuan Sosial (Bansos) Bhayangkari Peduli yang terdistribusi di Desa Tanatoro, mencakup kebutuhan dasar seperti Air mineral 25 Dos, Mie Instan 32 Dos, dan kain sarung sebanyak 100 lembar, sementara untuk Desa Leppangeng, Air mineral 18 Dos, Mie Instan 50 Dos, kain sarung 50 lembar dan selimut 50 lembar. 

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH melalui Kapolsek IPDA Mangopo Mansyur. SH mengungkapkan, “Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban warga kami yang sedang menghadapi kesulitan akibat bencana banjir yang terjadi,” ujar Kapolsek saat dikonfirmasi. 

Lebih lanjut, beliau menghimbau masyarakat untuk tetap waspada mengingat intensitas curah hujan yang masih tinggi di wilayah tersebut, tidak menutup kemungkinan bencana alam sewaktu-waktu terjadi.” lanjutnya

Kegiatan distribusi ini melibatkan Personil Polsek Pitu Riase dengan pihak kecamatan dan desa setempat untuk memastikan bantuan diberikan secara merata dan tepat sasaran terhadap korban bencana. “Kepedulian dan kerja sama semua pihak sangat kami hargai dalam upaya pemulihan kondisi pascabanjir.” tutup Kapolsek. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com