KATASULSEL.COM, SIDRAP — Personil Koramil 1420-06/Panca Rijang bersama anggota Polsek Panca Rijang dan Staff Kelurahan Rappang ditambah warga sekitar gotong royong membersihkan saluran air di sepanjang jalan Sudirman Kelurahan Rappang Kecamatan Panca Rijang Kabupaten Sidenreng Rappang, Selasa (09/04/24).

Gotong-royong pembersihan saluran air tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi banjir ketika hujan turun, serta untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., melalui Danramil 1420-06/Panca Rijang Lettu Inf Ratno, S.Sos., mengatakan pembersihan saluran air perlu dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan serta untuk mengantisipasi terjadinya banjir apabila hujan turun.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi antara 3 Pilar dengan masyarakat, sehingga tercipta kekompakan dan kebersamaan bersama warga binaan.” ungkapnya.

Ditempat kerja Bakti Babinsa juga mengatakan, kegiatan yang dilakukan tak lain karena para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat.

“Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terus kita jaga, dan semakin ditingkatkan dengan cara berbaur di tengah masyarakat melalui kerja bakti seperti ini,” terangnya.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com