Katasulsel.com, Watampone – Kunjungan Kerja Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Sugeng Hartono, S.E., M.M. beserta rombongan ke Kodim 1404/Pinrang dalam rangka Peresmian Koramil 1404-08/Lanrisang bertempat di Kampung Baranae, Dusun Kaloang Desa Lerang, Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang Sulsel. Jum’at (29/12/2023).

Setibanya di Koramil 1404-08/Lanrisang disambut oleh Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf Aris Barunawan, S.I.P., M.I.P. beserta Forkopimda Kab. Pinrang penyambutan dengan pengalungan kain sarung adat dan tarian adat Kabupaten Pinrang.

Dalam sambutan Bupati Pinrang menyampaikan Ucapan terima kasih kepada Bapak H. Muliadi yang telah dengan ikhlas menghibahkan tanahnya untuk dijadikan pembangunan Koramil 1404-08/Lanrisang dan H. Muliadi menjadi Ketua pembangunan Pos Ramil Lanrisang ini. Pembangunan ini murni dari swadaya masyarakat dan melibatkan semua komponen Masyarakat Kecamatan Lanrisang.

Amanat Pangdam XIV/Hasanuddin yang dibacakan oleh Danrem 141/Tp Brigjen TNI Sugeng Hartono, S.E., M.M. menyampaikan
kita ketahui bersama bahwa sesuai Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2004
tentang TNI, pada pasal 7 ayat (2B) menyatakan
bahwa salah satu tugas pokok TNI yaitu Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang mengamanatkan antara lain melaksanakan tugas membantu pemerintah di daerah, Polri, penanggulangan bencana dan pemberdayaan wilayah pertahanan, sehingga terwujud Ruang, Alat
dan Kondisi (RAK) juang yang tangguh di wilayah Kodim tersebut.

Selain itu, keberadaan satuan ini juga
diharapkan dapat berkontribusi maksimal bagi peningkatan kinerja dalam menyiagakan kekuatan wilayah, termasuk berkontribusi dalam membantu pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sekaligus sebagai perwujudan jati diri TNI sebagai tentara rakyat yang berjuang demi kepentingan rakyat.
Lakukan koordinasi dengan stakeholder lainnya ataupun dengan aparat dan instansi terkait, dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi, sehingga apapun keputusan yang diambil senantiasa berada dalam tataran yang benar dan proporsional.

Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, pada
hari ini Jumat, tanggal 29 Desember 2023 pukul 09.50
Wita, Koramil 1408-14/Sangkarrang, Koramil 1404-08/Lanrisang dan Subdenpom XIV/1-2 Bantaeng,
dengan resmi saya nyatakan digunakan. Semoga Allah Subhanahu Wata’ala, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita sekalian dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan
negara Indonesia yang kita cintai bersama. (Penrem 141/Tp).

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com