KATASULSEL.COM, SIDRAP — Anggota Babinsa Koramil 1430-05/Dua Pitue Kelurahan Lancirang Peltu M. Ridwan memberikan materi tata cara melaksanakan upacara bendera kepada Siswa-Siswi SDN 1 Lancirang Kelurahan Lancirang Kecamatan Pitu Riawa Kabupaten Sidenreng Rappang, Sabtu, (03/02/2024).

Dilakukannya pelatihan ini bertujuan agar kegiatan Upacara Bendera Merah Putih yang dilaksanakan pada hari Senin di SDN 1 Lancirang dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

“Kami melatih adik – adik siswa/siswi SDN 1 Lancirang tentang pelaksanaan tata cara Pengibaran bendera. Hal ini sangat perlu diajarkan supaya nantinya dapat menjadi pengalaman, serta menanamkan rasa cinta pada tanah air, sebab generasi muda adalah aset negara yang akan melanjutkan tongkat estafet keberlangsungan negara ini”, ujar Peltu Ridwan.

Kepala Sekolah SDN 1 Lancirang mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu melatih tata cara pengibaran bendera serta menanamkan rasa kecintaan pada Tanah Air sejak dini pada para pelajar. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com