KATASULSEL.COM, SIDRAP – Sebanyak 7 bintara remaja yang baru lulus dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua Polda Sulsel mengikuti tradisi penyambutan maupun pembinaan. Mereka merupakan personil yang mendapatkan penempatan dan penugasan di Kepolisian Resor (Polres) Sidenreng Rappang (Sidrap). Senin (05/02/24) 

Tradisi penyambutan bintara remaja bertujuan untuk pengenalan medan dan pengenalan kepada personil jajaran Polres Sidrap, serta memberikan motivasi dan semangat untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” ucap Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K., MH 

Dalam tradisi penyambutan itu, lanjut dia, bintara remaja diawali dengan lari, star di batas kota Sidrap ke Mapolres Sidrap yang menempuh jarak kurang lebih 7 Kilometer, berlanjut dengan mengikuti tradisi siraman bunga sebagai simbol pensucian dan pemberian berkah. 

“Tradisi siraman bunga melambangkan kebersihan, kesucian, dan kesegaran. Semoga bintara remaja dapat menjalankan tugas dengan baik dan menjadi polisi yang bermoral, berintegritas, dan berprestasi menuju Polri yang Presisi,” tuturnya. 

Masih AKBP Erwin mengatakan, sebanyak 7  bintara remaja itu terdiri dari 6 orang Polki dan satu orang Polwan. Mereka mendapatkan sambutan hangat dari para personil jajaran polres yang memberikan ucapan selamat

Selamat datang di Polres Sidrap kepada bintara remaja yang berhasil menyelesaikan pendidikan di SPN. Mereka harus menjadi polisi yang profesional, proporsional dan humanis,” terangnya. 

Sebagai generasi penerus Polri, kata dia, harus siap menghadapi tantangan dan perubahan zaman, memiliki integritas, loyalitas dan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugas, serta menjunjung kode etik dan menjaga kehormatan Polri.

Berikan contoh dan teladan serta menjadi mitra dan sehabat bagi masyarakat. Harus berani dan tegas dalam menegakkan hukum serta melawan segala bentuk kejahatan dan gangguan kamtibmas,” tegasnya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com