KATASULSEL.COM, SIDRAP — Koramil 1420-02/Tellu Limpoe dibawah komando Kapten Ctp Ir. Yohanis Ronny Kadang bersama dengan staf Desa Polewali Dan masyarakat serta anak sekolah MTS polewali melaksanakan kegiatan Karya Bakti bersinergi dengan Aparat serta masyarakat bergotong royong membersihkan Saluran Air bertempat di Desa Polewali Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Sidrap, Rabu (07/02/2024.

Danramil 1420-02/ Tellu Limpoe Kapten Ctp Ir. Yohanis Ronny Kadang mengatakan bahwa pelaksanakan kegiatan Karya Bakti berdasarkan perintah komando atas, bersinergi dengan Stakeholder bergotong royong membersihkan saluran air bertujuan untuk mengantisipasi banjir.

“Adapun sasaran pembersihan parit saluran air bertempat di Desa Polewali Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Sidrap bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir disaat hujan,” Terangnya.

Dalam hal ini, secara bergilir Koramil se-jajaran Kodim 1420/Sidrap melaksanakan giat Karya Bakti pembersihan parit sebagai upaya mengantisipasi banjir akibat pendangkalan dan penumpukan sampah yang menyumbat disaluran air.

Untuk diketahui, pelaksanaan Karya Bakti ini, secara serentak juga dilaksanakan diseluruh Kodim se-NKRI dengan sasaran kebersihan pasar-pasar dan saluran air untuk antisipasi banjir dan genangan air serta atasi perkembangan nyamuk yang bawa penyakit.

Sementara itu ditempat yang berbeda Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf. Andika Ari Prihantoro,S.E, M.I.Pol., menjelaskan bahwa Pihaknya telah menginstruksikan kejajaran Koramil, dan setiap bulan ada Target Pencapaian dalam kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakannya.

“Kami telah menginstruksikan ke Koramil Jajaran untuk senantiasa mendukung Program Kerja Dari Komando Atas, Sehingga target yang telah direncanakan setiap bulan optimis tercapai. Hal ini sebagai Upaya untuk mencegah Banjir, khususnya di wilayah Kodim Sidrap”. Terang Dandim. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com