Katasulsel.com, Sidrap – Babinsa Koramil 1420-04/Watang Pulu Serda Aris.S bersama warga kerja bakti membangun saluran irigasi Tanaman Jagung di Desa Buae Kec. Watang Pulu Kab.Sidrap

Babinsa Koramil 1420-04/Watang Pulu, Serda Aris mengungkapkan, tugas seorang Babinsa di tengah-tengah masyarakat adalah membantu kesulitan warga dan mempercepat pembangunan di wilayah desa binaan.

ā€¯Kerja bakti pembuatan saluran irigasi ini merupakan gotong royong bersama aparat terkait agar air mengalir dengan lancar, sehingga tidak menghambat para petani saat bercocok tanam,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan kerja bakti akan tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat untuk menumbuhkan kebersamaan antar warga, serta menumbuhkan kembali semangat gotong royong. Selain itu, kerja bakti sebagai wujud kebersamaan dan keakraban antara Babinsa dan masyarakat.

Sementara ditempat berbeda Danramil 1420-04/Watang Pulu Kapten Czi Benny. G menyampaikan bahwa Kehadiran Babinsa dilapangan merupakan pelaksana Dan Ramil dalam melaksanakan fungsi pembinaan yang bertugas pokok melatih rakyat memberikan penyuluhan di bidang Hankam dan Pengawasan fasilitas dan prasarana tak terkecuali dalam mensejahterakan Petani.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com