Makassar — Data real count hasil perhitungan suara legislatif DPR RI Dapil Sulawesi Selatan (Sulsel) III menunjukkan bahwa H. Rusdi Masse Mappasessu masih memimpin dengan jumlah perolehan suara sementara yang signifikan, mencapai 91.123 suara. Diikuti oleh Muhammad Fauzi, S.E dari Partai Golkar dengan perolehan suara sementara sebanyak 41.221, dan Eva Stevany Rataba, S.H dari Partai NasDem dengan 39.796 suara.

Dalam persaingan ini, mantan Bupati Enrekang dua periode, Drs. H. Muslimin Bando, M.Pd, yang dijagokan oleh Partai Amanat Nasional, juga berhasil memperoleh posisi yang solid dengan menempati urutan keempat dengan perolehan suara sementara sebanyak 39.155. Sementara Ir. H. La Tinro La Tunrung dan Ahmad Abdy Baramuli, S.E. dari Partai Gerindra mengikuti di belakangnya dengan perolehan suara sementara masing-masing 38.630 dan 36.700 suara.

Beberapa nama caleg DPR RI lainnya yang juga berhasil menarik perhatian publik adalah Sarce Bandaso Tandiasik, M.H dari PDIP dengan perolehan suara sementara sebanyak 25.986, dan Muhammad Dhevy Bijak Pawindu dengan 23.513 suara. Tak ketinggalan Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Frederik Kalalembang yang juga mencuri perhatian dengan perolehan suara sementara yang signifikan.

Mantan Bupati Pinrang dua periode, Dr. Aslam Patonangi, S.H., M.Si, juga berhasil mencatatkan namanya dalam perhitungan suara sementara dengan perolehan suara sebanyak 22.073. Sementara Darwis Ismail, S.T., M.M. dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berhasil meraih 24.491 suara.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com