Katasulsel.com – Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial harus memiliki jiwa sosial dan peka terhadap lingkungan, oleh karena itu dibutuhkan inisiatif dan responsive terhadap kondisi lingkungan termasuk menjaga lingkungan pasar, selain babinsa yang turun langsung dalam karya bakti ini dibantu pihak terkait dalam pembersihan pasar guna menciptakan lingkungan yang sehat di area pasar.

Sebagai wujud kecintaan terhadap lingkungan yang sehat Babinsa Kel. Rappang (Sertu Alimuddin) Koramil 1420-06/Panca Rijang terjun lansung melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan Pasar sentral Rappang bersama unsur terkait bertempat di Kel. Rappang Kec. Panca Rijang Kab. Sidrap Senin (19/02/2024)

Pada kesempatan tersebut, Sertu Alimuddin mengatakan, pelaksanaan pembersihan pasar bertujuan untuk mencegah wabah penyakit yang diakibatkan berkembangnya nyamuk demam berdarah pada musim penghujan.

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan pasar dalam memberikan kenyamanan bagi pedagang dan pembeli saat melakukan transaksi jual beli,“ terangnya

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com