Katasulsel.com, Sidrap — Meski gagal di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 yang dihelat 14 Februari lalu, Samsumarlin tetap dikenal sebagai sosok legislator yang membanggakan. Kegagalan ini, tidak melunturkan semangatnya untuk terus berjuang demi kepentingan rakyat.

Samsumarlin, yang dikenal sebagai sosok yang sangat peduli pada masyarakat, telah memberikan kontribusi besar selama menjabat sebagai anggota DPRD Sidrap. Kerja-kerja politiknya juga sukses membawa harum NasDem di Sidrap, partai yang dipimpinnya di Bumi Nene Mallomo itu

Kehadirannya, hampir selalu terasa di tengah-tengah masyarakat, dengan rajin mendengarkan dan menyerap aspirasi serta kebutuhan mereka. Tidak hanya itu, kecerdasan dan ketegasannya dalam menyuarakan kepentingan rakyat membuatnya dihormati oleh banyak kalangan, terutama oleh kalangan eksekutif atau pemerintah.

Meski harus menerima kenyataan bahwa ia tidak berhasil mempertahankan kursinya di DPRD Sidrap melanjutkan periode keduanya, namun seperti diuraikan sebelumnya, partai Nasdem bangga pada Samsumarlin karena tetap berhasil meraih suara yang signifikand di Pileg. Sedikit 13 atau 14 caleg Nasdem akan dilantik sebagai anggota DPRD Sidrap periode mendatang. 

Hal ini, menunjukkan bahwa kinerja Samsumarlin selaku Ketua DPD NasDem Sidrap, menuai prestasi dan makin disenangi oleh masyarakat Sidrap secara keseluruhan.

Untuk diketahui, suara pribadi yang berhasil diraih Samsumarlin pada Pileg lalu, tembus 2.241 suara. Yang menarik, mayoritas yang memilihnya adalah suara murni hati nurani rakyat. Hal itu, merupakan cerminan dari kepercayaan dan dukungan yang diberikan oleh masyarakat. 

“Angka tersebut bukan sekadar statistik, tetapi merupakan representasi dari hati nurani rakyat yang merasakan bahwa Samsumarlin adalah sosok yang mampu mewakili dan memperjuangkan kepentingan mereka di Dapil Sidrap 2 meliputi Kecamatan Tellu Limpoe, Panca Lautang dan Watang Pulu,” ujar Ketua IWO Sidrap, Edy Basri, Minggu, 25 Februari 2024.

Meskipun langkah politiknya mengalami anomali, kata Edy, Samsumarlin tetap teguh pada prinsip dan komitmennya untuk berjuang demi kesejahteraan masyarakat. Semangatnya yang tak pernah padam, pantas menjadi contoh bagi para pemimpin dan calon pemimpin lainnya untuk tetap berdiri kokoh dalam menghadapi cobaan politik.

“Dengan kegagalannya di Pileg 2024, Samsumarlin mengajarkan kepada kita semua bahwa keberanian untuk berjuang dan konsisten dalam memperjuangkan kepentingan rakyat adalah hal yang patut diapresiasi dan diberikan dukungan. Bukan kemenangan terpilih semata. Mari bersama-sama mengapresiasi dan mengembangkan semangat perjuangan Samsumarlin untuk kebaikan bersama,” kata Edy, menutup (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com