Katasulsel.com – Sebagai salah satu wujud nyata TNI bersama rakyat, Personil Kodim 1420/Sidrap bersama stakeholder terkait secara terus menerus melaksanakan kegiatan Karya Bakti.

Karya bakti dilaksanakan di Jalan Poros jendral Sudirman Kelurahan Majelling Wattang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap bersama warga setempat dengan menyasar Saluran air serta tempat kumuh. Senin ( 04/03/2024).

Pasiter Kodim 1420/Sidrap Lettu Inf. Alimuddin mengatakan, sasaran dari kegiatan karya bakti ini adalah membersihkan sampah yang menghambat aliran air, sehingga diharapkan ketika hujan turun dapat mengurangi luapan air.

Program ini akan terus berlanjut di lokasi lainnya. Kami juga bukan saja membersihkan saluran air, tetapi juga membantu membersihkan daerah kumuh yang berada di sekitar lokasi dengan melibatkan masyarakat sekitar,”ucap Lettu Inf Alimuddin.

Menurutnya terdapat beberapa momen penting pada kegiatan ini. Antara lain, sinergitas TNI dan masyarakat dalam bahu membahu demi kepentingan bersama.

“Tentu harapannya semua kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri,” Ungkap nya

Selain melaksanakan pembersihan, anggota Kodim 1420/Sidrap juga mengedukasi masyarakat agar bisa menjaga kebersihan aliran air. Sebab, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam mencegah banjir dan penyebaran penyakit dari lingkungan yang kotor.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com