Katasulsel.com, Pinrang — Pengurus Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Suppa menunjukkan rasa kepeduliannya dengan menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada korban bencana puting beliung di Dusun Parengki, Desa Tasiwalie, Kecamatan Suppa, Pinrang, Sabtu, 30 Maret 2024.

Sebanyak 25 korban puting beliung menerima bantuan yang diserahkan oleh Ketua IKA SMP Negeri 2 Suppa, Muh Yahya SE, didampingi sejumlah pengurus lainnya. Penyerahan bantuan ini turut disaksikan oleh kepala dusun dan staf Desa Tasiwalie.

Bendahara IKA SMP Negeri 2 Suppa, Hapia Subki, mengungkapkan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian alumni SMP Negeri 2 terhadap korban angin puting beliung. Donasi dikumpulkan dari setiap angkatan dan digunakan untuk membeli sembako seperti beras, mie instan dan uang tunai.

“Bantuan ini berasal dari sumbangan alumni yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia,” kata Hapiah.

Pihak pengurus berharap bantuan ini tidak hanya dilihat dari nilainya, melainkan sebagai wujud empati dan kepedulian alumni kepada warga yang menjadi korban bencana angin puting beliung. Dalam penyerahan bantuan ini, IKA SMP Negeri 2 berkolaborasi dengan pengurus Karang Taruna Suppa.

Sejumlah warga korban puting beliung tampak terharu saat menerima bantuan dari Ketua IKA SMP Negeri 2 Suppa. Hal ini menunjukkan betapa berartinya bantuan ini bagi mereka yang sedang mengalami kesulitan akibat bencana.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com