KATASULSEL.COM, SIDRAP — Babinsa Koramil 03 Marittengae Kodim 1420 Sidrap Kelurahan Kanyuara Serma Muhammad Haris dan masyarakat berbondong bondong membawa alat semprot racun rumput untuk sama sama menyemprot rumput rumput liar di seputaran TPU di Kelurahan Kanyuara Kecamatan Marittengae Kabupaten Sidenreng Rappang, Minggu (31/03/24).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka jelang Lebaran Idhul Fitri, dimana tradisi setiap selesai melaksanakan Shalat Ied semua warga berbondong bondong berziarah di Makam keluarga.

Ziarah kubur adalah salah satu tradisi Lebaran, seperti halnya mudik dan halal bihalal, di hari Idul Fitri, umat Islam menyempatkan diri untuk tidak hanya bersilaturahmi dengan kerabat yang masih hidup, tetapi juga dengan yang telah meninggal dunia.

Ketika berziarah, mereka memanjatkan doa untuk orang tua maupun kerabat yang telah tiada.

Memohonkan ampunan atas dosa-dosa yang telah dilakukan almarhum semasa hidup, dan meminta agar mereka yang sudah meninggalkan dunia diterima amal baiknya.

Kegiatan pembersihan ini juga diharapkan agar warga tetap menjaga kebersihan lingkungan di TPU, adapun yg hadir dalam kegiatan adalah Babinsa Kelurahan Kanyuara, Ketua kebersihan TPU (Wa’Madduppa), Kepala lingkungan 2 pajalele, Tomas, Toga dan Toda Kelurahan Kanyuara. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com