Sidrap, Katasulsel.com — Setelah KPUD Sidrap mengumumkan anggota DPRD terpilih, perhatian warga Sidrap juga tertuju pada bakal calon wakil bupati Sidrap periode 2024-2029. Konstelasi politik pun mulai memanas, seiring dengan munculnya nama-nama populer yang berpotensi menjadi pasangan dari bakal calon bupati.

Dalam survei yang dilakukan oleh LAPAGALA INSTITUTE dengan teknik Probability Sampling, terungkap empat tokoh yang menjadi favorit utama masyarakat di Sidrap.

Mereka adalah H. Ruslan (19,6%), Ketua DPRD Kabupaten Sidrap, Ir. H. Mahmud Yusuf (16,7%), Mantan Wakil Bupati Sidrap Periode 2018-2023, Muh Yusuf DM., SH.Mkn (15,9%), Kepala Badan Pendapatan Daerah sekaligus Plt Sekda Kabupaten Sidrap, dan Ir. H.A.Faisal Ranggong (14,5%), Kepala Bappelitbangda Kabupaten Sidrap.

Tak kalah menarik, survei ini juga menampilkan lima tokoh dengan kepopuleran antara 5% hingga 10%, seperti H. Patahuddin dari PPP Kabupaten Sidrap, H. Ahmad Solihin dari Partai Golkar, Samsumarlin dari Partai Nasdem, Habibi Syamsuddin dari Partai Demokrat, dan A. Mustakim, Kepala Desa Bola Bulu dan Ketua APDESI Sulsel.

Meski demikian, survei juga menemukan sembilan tokoh lainnya yang kepopulerannya masih di bawah 5%, namun berpotensi mempengaruhi hasil Pilkada 2024 mendatang, seperti Dr. Zulkarnain Basir, H.Arianto Wadjeng, Pengusaha, dan Andi Bachtiar, Mantan Camat Dua Pitue.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com