KATASULSEL.COM, SIDRAP – Dalam upaya berkelanjutan untuk memerangi penyebaran narkoba di wilayahnya, Satuan Tugas Khusus (Satgas) Kawasan Bebas Narkoba (KBN) ‘Siapakainge’ Polres Sidrap meningkatkan intensitas sosialisasi mengenai bahaya narkoba kepada masyarakat. Satgas KBN, yang tidak memilih waktu dan tempat untuk menyampaikan pesan-pesan penting terkait bahaya narkoba.

Melalui serangkaian kegiatan yang melibatkan interaksi langsung dengan komunitas di berbagai lokasi, mulai dari sekolah-sekolah, tempat ibadah, hingga pusat-pusat keramaian, Satgas KBN ‘Sipakainge’ Polres Sidrap bertekad untuk menjangkau semua lapisan masyarakat. Kegiatan sosialisasi ini dilakukan dengan tujuan utama untuk meningkatkan kesadaran tentang risiko dan konsekuensi yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan narkoba.

Kepala KBN ‘Siapakange’ Polres Sidrap Andi Muh. Gusli. C menyatakan, “Kami mengadopsi pendekatan yang tidak kenal tempat dan waktu karena kami percaya bahwa pencegahan penyalahgunaan narkoba adalah tanggung jawab bersama. Dengan mendidik masyarakat tentang bahaya narkoba, kami berharap dapat menurunkan angka penyalahgunaan narkoba di Sidrap.”Ujarnya

Lanjut Kepala KBN ‘Sipakainge’ Polres Sidrap, pada kesempatan ini kita melakukan sosialisasi kepada jama’ah tarawih Masjid Babul Jannah Turungeng Desa Teteaji, Kec. Tellu Limpoe, ini dilakukan sebagai langkah preventif dengan menjemput bola dengan mendatangi para jama’ah Masjid. 

“Melalui upaya bersama, Satgas KBN Polres Sidrap bertekad untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan bebas dari pengaruh narkoba, sejalan dengan visi Kawasan Bebas Narkoba. Masyarakat dihimbau untuk turut aktif berpartisipasi dalam upaya pencegahan ini dengan meningkatkan kewaspadaan dan melaporkan segala bentuk kegiatan yang dicurigai berkaitan dengan narkoba.”Tutup Kepala KBN Sipakainge. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com