Katasulsel.com, JAKARTA – Bahasa Inggris merupakan bahasa yang digunakan di seluruh dunia selain bahasa nasional di masing-masing negara. Oleh sebab itu bahasa ini di Indonesia terdapat mata pelajaran bagi siswa-siswi yang dimulai sejak sekolah dasar (SD) hingga bangku kuliah.

Mendalami Bahasa Inggris dan mampu menguasainya dapat membuat seseorang mudah berkomunikasi dengan orang asing manakala hendak ke luar negeri untuk sekedar pergi berlibur atau manakala menemui orang asing di dunia maya dan hendak mengajaknya berdiskusi atau berdialog.

Perlu diketahui bahwa era sekarang adalah era perkembangan teknologi, di mana sangat mungkin dengan hadirnya berbagai platform sehingga dapat bertemu secara virtual dengan orang asing dan mengajaknya bicara.

Namun jika tidak mengetahui bahasa internasional seperti bahasa inggris ini, maka jangankan mengajak dialog, diajak dialog saja akan merasa sangat kebingungan dan bahkan tidak mengetahui sama sekali apa yang orang asing bicarakan.

Oleh sebab itu mendalami dan belajar bahasa inggris sangat penting, dan untuk memulai belajar bahasa inggris di era sekarang sangatlah mudah, sebab ditunjang oleh banyaknya aplikasi android dan iphone untuk memulai belajar bahasa inggris yang dapat kita unduh.

Adapun aplikasi belajar bahasa inggris yang kami rekomendasikan seperti dilansir laman Tampang.com adalah sebagai berikut:

A. Tingkat Pemula

1. Duolingo

Aplikasi Duolingo adalah aplikasi yang terdapat di android dan iPhone untuk belajar bahasa inggris yang dapat diunduh secara gratis, dan telah didownload oleh 500 juta pengguna android.

2. Rosetta Stone

Aplikasi Rosetta Stone tersedia di Android dan iPhone, namun untuk mengunduhnya dikenakan biaya aplikasi alias aplikasi ini adalah aplikasi berbayar.

Di Google Play di Android aplikasi ini telah diunduh sebanyak 10 juta kali.

B. Tingkat Menengah

1. Babbel

Aplikasi Babbel tersedia di Smartphone Android dan iPhone yang dapat diunduh dengan membeli pembelian aplikasi alias berbayar.

Di Google Play di Android aplikasi ini telah diunduh sebanyak 50 juta kali.

2. Hello English

Jika aplikasi Babbel berbayar, bagi Anda yang sedang belajar bahasa inggris tingkat menengah dan tengah mencari aplikasi belajar bahasa inggris gratis baik di Android maupun di iPhone, maka bisa unduh aplikasi ini.

Dalam aplikasi ini tersedia beragam fitur menarik untuk belajar bahasa Inggris yang dimulai dari kosa kata, tata bahasa, percakapan, hingga tes kemampuan bahasa.

Hello English juga dilengkapi dengan fitur audio. Sehingga pengguna bisa belajar bagaimana cara menyebutkan kata-kata dalam bahasa Inggris dengan benar.

Di Google Play di Android aplikasi ini telah diunduh sebanyak 50M+ kali, wow sangat fantastis bukan.

C. Tingkat Expert (pakar)

1. FluentU

Aplikasi FluentU tidak hanya terdapat di Android, tapi juga terdapat di iPhone dan bisa diunduh dengan melakukan pembelian aplikasi.

Aplikasi menawarkan belajar bahasa inggris melalui konten video autentik dalam bahasa Inggris seperti video musik, film, dan klip wawancara.

Sehingga aplikasi ini cocok bagi Anda yang malas membaca dan lebih senang mendengar dan melihat tayangan video.

Aplikasi ini di Google Play Android telah diunduh sebanyak 500 ribu kali.

2. Busuu

Aplikasi Busuu ini dapat mempermudah belajar bahasa bagi semua orang yang bisa diunduh dengan uci coba gratis di Android dan juga terdapat aplikasinya di iPhone.

Dalam Aplikasi Busuu ini terdapat kursus belajar bahasa Inggris yang disesuaikan dengan tingkat keahlian pengguna. Aplikasi ini juga menyediakan kesempatan kepada pengguna untuk berinteraksi dengan penutur asli bahasa Inggris melalui fitur kelas daring.

Di Google Play, aplikasi ini telah diunduh sebanyak 10 juta kali.

Di atas adalah aplikasi terbaik belajar bahasa inggris dari mulai tingkat pemula, menengah hingga expert yang kami rekomendasikan guna belajar bahasa inggris dan bisa diunduh di Android maupun iPhone.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com