KATASULSEL.COM, SIDRAP – Babinsa Koramil 1420-04/Watang Pulu Kelurahan Arawa Serda Aries Suwandi mendampingi Bidan Kelurahan dalam kegiatan Posyandu Balita dengan memberikan Vitamin dan Bubur Sehat di Posyandu Lingkungan 1 BTN Pepabri Kelurahan Arawa Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidenreng Rappang, Senin (22/04/24).

Babinsa Serda Aries Suwandi mengatakan kegiatan Posyandu yang digelar Bidan Desa tersebut merupakan kegiatan rutin setiap bulannya yang diikuti para Balita yang berada di wilayah Kelurahan Arawa.

“Untuk Posyandu Balita dilakukan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar kepala, pemberian vitamin dan pemberian makanan tambahan berupa bubur kacang hijau”. ungkap Serda Aries Suwandi.

Ditempat terpisah Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., mengatakan bahwa Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu dan anak, untuk memantau perkembangan kesehatan Balitanya.

“Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan, serta mengontrol kesehatan ibu hamil, yang pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera, “ungkapnya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com