Katasulsel.com, Sidrap – Kerja Bakti merupakan Sarana Kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya Kenyamanan Desa. Dengan melakukan Pembangunan atau Pembersihan yang bermanfaat bagi kepentingan seluruh warga.

Danpos Koramil 03/Maritengngae Peltu Edy Gunawan bersama Ketua Gapoktan Kelurahan Kanyuara serta tokoh Masyarakat dan Anggota Kelompok tani bergotong royong melaksanakan Pembersihan pada saluran Irigasi Persawahan di Kel. Kanyuara Kecamatan Datang Sidenreng Kab.Sidrap. Selasa (23 April 2024).

Peltu Edy Gunawan, mengatakan kegiatan gotong – royong ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan Pertanian dan dalam mengoptimalkan Sistem Irigasi yang ada dengan baik. Maka harus dilakukan Pembersihan Saluran Irigasi biar tidak Tersumbat, agar Pengairan ke Sawah dapat berjalan dengan lancar.

“ Saluran Irigasi sebagai Penyedia Bahan Baku Air Pertanian harus terus dijaga kelancarannya. Sehingga Sektor Pertanian mampu menghasilkan Hasil Panen yang baik untuk mendongkrak Kesejahteraan para Petani ”, ujarnya.

Peltu Edy Gunawan, menyampaikan Kerja Bakti seperti ini akan mempererat Jalinan Silaturahmi antar warga. Dengan kerja Bakti, kita akan saling mengenal dan dapat saling bertukar pikiran ”, ungkapnya.

Dirinya pun berharap apabila Pengairan Sawah warga Lancar, maka hasil Panen Petani pun dapat Maksimal. Dengan demikian Ketahanan Pangan, wilayah Kabupaten Sidrap yang dikenal sebagai Lumbung Padi Sul-Sel dapat terwujud dengan Sukses “, tegasnya.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com