Katasulsel.com, Sidrap — Menyuarakan pesona keindahan dan kearifan lokal, Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sidrap didukung oleh pemeintah daerah, akan menyelenggarakan acara spektakuler berupa lomba Lomba Fashion, Tata Rias, dan Pameran Fotografi bertajuk “Bugis Bride Beauty 2024. 

Rencananya, kegiatan turut berkolaborasi dengan komunitas industri kecantikan dan fashion di Bumi Nene Mallomo ini, dijadwalkan akan berlangsung pada 20 hingga 23 Juni 2024 di Kota Pangkajene, Sidrap.

Ketua Panitia, Rohani, mengatakan, kegiatan ini menandai sebuah tonggak bersejarah dan monumental, sebab acara ini baru kali pertama dilaksanakan dan dengan skala yang besar dengan melibatkan berbagai elemen kreatif masyarakat. Semuanya bertujuan untuk mengangkat citra positif dan memperkaya industri kecantikan dan fashion di tingkat lokal dalam bingkai nilai-nilai kearifan lokal.

Rohani menjelaskan, ada dua kategori akan menjadi fokus utama dalam perlombaan nanti, yakni Lomba Tata Rias (Bridal Makeup) dan Lomba Fashion (Busana Pernikahan Tradisional Bugis). 

Dalam Lomba Tata Rias, peserta akan dinilai atas kreativitas, keterampilan teknikal, kesesuaian dengan tema, detail, daya tahan, ekspresi, serta keselarasan dengan busana pengantin. Sementara dalam Lomba Fashion, aspek penilaian meliputi autentisitas, kreativitas desain, kualitas konstruksi, kesesuaian dengan tema, detail dan aksesori, keselarasan keseluruhan, serta inspirasi dan presentasi.

“Untuk itu, kami mengundang peserta untuk mendaftar melalui panitia lomba, dan bersiaplah untuk memenangkan piala/trophy, sertifikat, serta uang pembinaan yang disertai dengan paparan luas di media online mitra IWO Sidrap,” tambah Rohani.

Selain penghargaan, para peserta akan mendapatkan ruang khusus untuk mempromosikan usaha mereka melalui media online binaan IWO Sidrap. Bagi para pemenang, peluang promosi gratis menanti, dengan jangka waktu yang disesuaikan dengan prestasi yang diraih.

Acara ini diharapkan dapat menjadi panggung bagi para pelaku usaha lokal untuk mengembangkan dan memperluas jaringan mereka dalam industri kecantikan dan fashion. Lebih dari sekadar kompetisi, Lomba Fashion, Tata Rias, dan Pameran Fotografi ini diharapkan akan menjadi sumber inspirasi bagi generasi mendatang dalam memelihara dan menghargai warisan budaya lokal. 

“Ayo, bergabunglah dan tunjukkan bakat serta kreativitas Anda dalam Lomba Fashion, Tata Rias, dan Pameran Fotografi Bugis Bride Beauty 2024!,” ajak Rohani (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com