Hadiri Gema Ramadhan, Bupati Sidrap Harapkan Kegiatan Ini Dijadikan Kalender Tahunan.

Katasulsel.com,SIDRAP, — Bupati Kabupaten Sidrap H.Dollah Mando sangat merespon baik kegiatan Gema Ramadhan tingkat sekolah Dasar hingga SLTP.

Bahkan, Dollah Mando menekankan untuk dijadikan agenda tahunan kegiatan yang digagas oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sidrap ini.

Hal itu disampaikan Bupati Sidrap saat berkunjung ke lokasi acara pada hari keempat kegiatan bertajuk Gema Ramadhan 1444 Hijriah dengan Tema ”Kuatkan Aqida, Perbaiki Akhlak, dan Sebarkan Kebaikan”.

“Kegiatan ini wajib kita gemakan, dan itu saya minta untuk dijadikan kalender tahunan setiap bulan suci Ramadhan karena ini akan membentuk karakter pelajar kita dengan akhlak yang baik,”ucap Dollah Mando saat hadiri acara yang dipusatkan di halaman pasar Lawawoi, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, Sabtu (8/4/2024) sore tadi.

Untuk itu, sambungnya, disetiap kegiatan keagamaan seperti ini, pemerintah daerah langsung merespon, mendukung dan mensupport penuh apa yang menjadi edukasi yang baik pada masyarakat.

“Kalau kegiatan seperti ini, jangan minta petunjuk lagi ke pemerintah, langsung saja kegiatan ini dilaksanakan dan dikoordinasikan pada pihak-pihak terkait terkait. Insyaallah Kami pemerintah pasti mendukung penuh dan mensupportnya,”tegas Bupati Sidrap.

Ditempat yang sama, Kadisdikbud Sidrap, Faisal Sehuddin mengatakan acara nuansa islami gema Ramadhan ini akan berlangsung selama 10 hari mulai tanggal 5 hingga 15 April 2023 mendatang.

“Untuk pesertanya itu kita ikutkan mulai tingkat SD dan SMP se-Sidrap dengan diikuti 86 SD dan 29 SMP,” ungkap Faisal Sehuddin ditemui sesuai acara hari keempat di lokasi gema Ramadhan.

Adapun kategori yang dilombakan untuk tingkat SD yakni lomba Hifdzil Qur’an (Kelas 1,2,3) dan Hifdzil Qur’an (kelas 4,5,6) dan lomba ceramah.

Kemudian tingkat SMP Hifdzil Qur’an dan Ceramah.

Faisal Sehuddin berharap agar para peserta mengikuti kegiatan Gema Ramadhan ini dengan baik dan bersungguh-sungguh.

“Sebab, tujuan acara ini tak lain hanya untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik, serta berbakti kepada orang tua dan guru,” tandasnya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com