Sidrap – Ruas jalan provinsi di Kabupaten Sidrap, tepatnya sebelah timur Kota Pangkajene, dilaporkan mengalami kerusakan parah akibat lubang yang cukup besar.

Kondisi jalan yang berlubang ini tentunya sangat membahayakan pengguna jalan, terutama bagi kendaraan roda dua maupun roda empat yang melewati jalan tersebut.

Berdasarkan pemantuan katasulsel.com. Ruas-ruas jalan provinsi yang mengalami kerusakan parah tersebut, mulai terjadi di Kelurahan Wala Kecamatan Maritengngae hingga Desa Kenyuara Kecamatan Watang Sidenreng.

Adapun kerusakan jalan yang menghubungkan antar provinsi dan beberapa kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan (Sulsel) tersebut, diduga disebabkan oleh faktor alam seperti curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini, serta intensitas lalu lintas yang cukup tinggi, membuat kondisi jalan semakin memburuk.

Tokoh pemuda di wilayah itu, Bahar Baruka berharap adanya perhatian serius dari pemerintah dalam memperbaiki ruas jalan tersebut. Menurutnya, kondisi ruas jalan itu saat ini sangat membahayakan pengguna jalan

“Saya harap ini segera diperbaiki dan diimbau kepada para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dalam berkendara, terutama pada ruas jalan yang berlubang. Selain itu, mereka juga berharap agar pemerintah provinsi dapat memberikan perhatian lebih untuk memperbaiki kondisi jalan di Kabupaten Sidrap, termasuk di jalan poros Sidrap dan Soppeng,” ujar Bahar. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com