Katasulsel.com, SIDRAP – Dipimpin langsung Danramil 1420-05/Dua Pitue Lettu Inf Ratno, seluruh Babinsa jajaran Koramil Dua Pitue bersama warga binaan kerja bakti buat jalan (ngecor) jalan penghubung antar Desa Betao dengan Desa Kalempang yang bertempat di Dusun 1 Mappose Desa Betao Kecamatan Pitu Riawa Kabupaten Sidenreng Rappang, Rabu (07/06/23).

Kegiatan pengecoran jalan penghubung desa tersebut dilakukan untuk menumbuhkan kembali budaya gotong royong warga. Pembangunan ini juga merupakan sarana perhubungan warga di desa binaan dalam meningkatkan akses perekonomian.

Kegiatan ini juga merupakan arahan pimpinan dalam hal ini Bapak Pangdam XIV/Hsn dan Danrem 141/Tp dimana seluruh prajurit diwilayah binaan (Babinsa) wajib selalu hadir ditengah tengah masyarakat dan siap selalu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya sekecil apapun itu.

Adapun target jalan yg dicor panjang 40 meter lebar 5 meter dengan ketebalan 20 cm, anggaran yang dipakai menggunakan swadaya masyarakat karna jalan tersebut kondisi tanjakan dan rusak parah serta sering mengakibatkan kecelakaan motor terutama perempuan jatuh saat melewati tanjakan tersebut.

Danramil 1420-05/Dua Pitue Lettu Inf Ratno mengatakan “Semangat serta antusias Babinsa dan warga sangat terasa sekali, hal tersebut dapat dilihat dari cara kerja yang penuh semangat dan rasa ikhlas bergotong royong bekerja dalam berjalannya pembangunan ini,” ujar Danramil.

“Kegiatan ini terus akan kami indahkan dan dilaksanakan guna demi terjalinnya kerjasama dan keharmonisan antara TNI dengan Rakyat,” harap Danramil.

Ditempat terpisah Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro,SE., M.I.Pol. Menyampaikan “Terima kasih kepada Danramil dan Babinsa di wilayah yang terus hadir ditengah kesulitan warga binaan, mudah-mudahan dengan adanya karya bakti pengecoran penghubung jalan ini, kemudahan akses yang selama menjadi harapan warga dapat mewujudkan peningkatan taraf hidup warga menjadi lebih baik, geliat roda perokonomian semakin lancar seiring dengan jalan yang sudah tidak rusak lagi,” ungkap Dandim.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Danramil 1420-05/Dua Pitue, Personel Koramil 1420-05/Dua Pitue, Kepala Desa Betao, Babinkabtibmas Desa Betao, Kepala Dusun se Desa Betao dan Warga Desa Betao sekitar 100 orang. Kegiatan berjalan dengan tertib, lancar dan aman. (Pen/MAH).

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com
Edy Basri
Editor
Harianto
Reporter