Katasulsel.com, Cervera – Dunia MotoGP dihebohkan dengan rumor yang mengatakan bahwa pembalap bintang Marc Marquez akan meninggalkan tim Repsol Honda dan beralih ke pabrikan lain. Rumor ini semakin menguat setelah rekan setimnya, Jorge Lorenzo, memberikan sinyal bahwa Ducati bisa menjadi pilihan selanjutnya bagi Marquez.

Meskipun Marquez saat ini masih mengungkapkan keinginannya untuk tetap bersama Honda, namun dia tidak menutup kemungkinan untuk hengkang ke tim lain. Hal ini tidak terlepas dari kesulitan yang sedang dihadapi oleh Honda, yang membuat banyak orang memberikan saran kepada Marquez untuk mencari proyek baru.

Salah satu saran tersebut datang dari Jorge Lorenzo sendiri, yang memprediksi bahwa Marquez akan pindah ke Ducati. Bagi Marquez, yang terpenting adalah ia ingin berada di tim yang mampu memberikan proyek pemenang. Tidak peduli di pabrikan mana atau tim dengan warna apa, Marquez siap membuka peluang untuk hengkang jika mendapat tawaran yang lebih baik dari segi teknis paket motor.

Dalam sebuah komentar terkait rumor ini, Marquez mengatakan, “Jorge adalah pembalap yang hebat, tapi kita tidak tahu apakah dia peramal yang baik.” Ia juga menambahkan bahwa saat ini ia memiliki kontrak untuk tahun depan dengan Honda dan ia berkomitmen sepenuhnya pada tim tersebut. Namun, ia tidak menutup kemungkinan untuk mencari proyek baru yang dapat membawanya meraih kejuaraan.

“Saya ingin berjuang untuk kejuaraan dan rencana A saya akan selalu menjadi pembalap Honda,” jelas Marquez. Namun, ketika ditanya mengenai masa depannya secara langsung, Marquez enggan memberikan komentar lebih lanjut. “Saat ini kita berada di tahun 2023, dan tahun depan kita akan mempertimbangkan tahun 2024, kita punya banyak waktu jadi bersabarlah,” ujarnya.

Mengingat reputasi dan prestasinya yang gemilang di MotoGP, keputusan Marquez untuk mencari proyek baru tentu akan menarik perhatian banyak pabrikan. MotoGP 2024 menjadi tahun yang menarik untuk menyaksikan kemana langkah Marquez akan melangkah dan apakah dia akan memperkuat tim lain untuk meraih gelar juara yang sudah menjadi mimpinya.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com
Edy Basri
Editor
Harianto
Reporter