Katasulsel.com, Surabaya – Jadwal siaran langsung pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Palestina dalam ajang FIFA Matchday Juni 2023 telah resmi dirilis. Pertarungan sengit antara kedua tim akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo dan dapat disaksikan secara langsung melalui RCTI pada Rabu, (14/6/2023) pukul 19.30 WIB.

Laga ini menjadi sangat penting bagi Timnas Indonesia, tidak hanya untuk menambah pengalaman mereka, tetapi juga untuk memperbaiki peringkat skuad Garuda di dunia menurut peringkat FIFA.

Dengan kemenangan atas Palestina, Timnas Indonesia berpotensi naik satu peringkat ke posisi 148 dunia. Bahkan hasil imbang pun sudah cukup bagi skuad Garuda untuk menggeser Liberia dari peringkat 148 dunia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak gentar menghadapi Palestina yang saat ini menempati peringkat 93 dunia. Dengan kerja keras dan persiapan yang matang, Shin Tae-yong yakin bahwa Timnas Indonesia akan mampu mengalahkan tim Asia Barat tersebut.

“Tim Palestina terlihat mengandalkan kekuatan. Oleh karena itu, kami akan mempersiapkan diri dengan baik. Terlebih lagi, kami bermain di kandang sendiri, sehingga kami akan berusaha keras untuk memenangkan pertandingan. Saya yakin kami bisa melakukannya. Oleh karena itu, kami berharap banyak pendukung yang hadir di stadion,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

Keyakinan Shin Tae-yong semakin menguat karena sejumlah pemain dari luar negeri yang baru saja bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia, memiliki kondisi fisik yang lebih baik dibandingkan dengan pemain yang sudah lama bergabung.

Beberapa pemain dari luar negeri yang dimaksud adalah Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Shayne Pattynama (Viking FK), dan Jordi Amat (Johor Darul Takzim). Namun, kemungkinan kehadiran Jordi Amat masih diragukan karena mengalami sedikit masalah pada kakinya.

“Pemain-pemain yang baru saja bergabung ini sebenarnya dalam kondisi yang lebih baik karena mereka sudah bermain bersama tim sebelumnya. Sebaliknya, pemain yang sudah lebih lama bergabung tidak dalam kondisi yang bagus. Mereka terlihat lelah,” tegas Shin Tae-yong.

Antusiasme menyambut pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Palestina semakin meningkat. Apakah Shin Tae-yong akan mampu mempertahankan rekor tak terkalahkannya saat menangani skuad Garuda di kandang sendiri? Kita tunggu jalannya pertandingan yang pasti akan menarik dan penuh semangat.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com