Katasulsel.com, Sidrap – Keindahan alam di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) memukau, kali ini dengan pemandangan indah dari Bukit Punjabu Pitu Riase yang terletak di Kabupaten Sidrap. Bukit yang terkenal dengan panorama matahari terbenamnya itu menjadi magnet bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Bukit Punjabu Pitu Riase menawarkan pemandangan yang menakjubkan, terutama saat matahari mulai terbenam di ufuk barat. Warna-warni langit semakin mempesona dengan perpaduan cahaya matahari yang merah keemasan, kuning, dan oranye, menciptakan panorama alam yang luar biasa.

Selain keindahan alamnya yang menarik, Bukit Punjabu Pitu Riase juga menyajikan kesejukan udara pegunungan yang segar. Pepohonan hijau yang rindang di sekitar bukit menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam.

“Disini benar-benar luar biasa. Baru kali ini saya merasakan di Bukit Punjabu, destinasi wisata alam Sidrap yang selama ini menjadi buah bibir akan keindahannya” tutur seorang pengunjung, Putri Amanda, Selasa, 11 Juli 2023

Sebagai destinasi wisata alam yang sedang naik daun, pemerintah daerah telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan infrastruktur di sekitar Bukit Punjabu Pitu Riase. Jalan menuju bukit telah diperlebar dan dilengkapi dengan fasilitas parkir yang memadai. Selain itu, pihak pengelola juga telah membangun spot-spot foto yang Instagramable di berbagai sudut bukit untuk memanjakan para pengunjung yang senang berfoto.

Dalam beberapa tahun terakhir, Bukit Punjabu Pitu Riase telah menjadi tempat favorit bagi para wisatawan yang mencari ketenangan dan ingin melepas penat dari kehidupan perkotaan. Keindahan alamnya yang spektakuler dan udara segar yang dihadirkannya menjadikan bukit tersebut sebagai tempat yang cocok untuk beristirahat sejenak dari rutinitas sehari-hari.

Tak heran jika Bukit Punjabu Pitu Riase menjadi destinasi wisata yang semakin populer dalam beberapa waktu terakhir. Keindahannya yang spektakuler dan kenyamanan yang ditawarkannya membuat wisatawan terpikat dan ingin kembali lagi. Hal ini tentunya memberikan dampak positif bagi perkembangan sektor pariwisata di Kabupaten Sidrap dan Sulawesi Selatan pada umumnya.

Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan sunset di Bukit Punjabu Pitu Riase, pastikan untuk mengunjunginya saat cuaca cerah. Jangan lupa untuk membawa kamera agar dapat mengabadikan momen tak terlupakan saat menyaksikan matahari terbenam di bukit yang memukau ini. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com