Katasulsel.com, –Sekretaris Daerah Kabupaten Sidenreng Rappang, H. Basra membuka Pelatihan Pemandu Wisata Buatan Outbound/Fasilitator Experiential Learning (Fasel), Jumat (21/7/2023).

Pelatihan ini diadakan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Parawisata (Disporapar) Sidrap untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dan keterampilan pengelola destinasi wisata buatan di Kabupaten Sidrap. Selain itu, guna meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan wisata.

Pada acara di Hotel Grand Zidny Pangkajene Sidenreng ini, Sekda Sidrap didampingi Kadisporapor Indah Said Roem, Kabid Pariwisata Yasmin, serta Adiyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif, Andi Sukma.

Basra mewakili Bupati Sidrap menghaturkan terima kasih dan apresiasi kepada Disporapar berkat terselenggaranya pelatihan. Menurutnya, itu sebagai upaya meningkatkan sektor pariwisata di Bumi Nene Mallomo.

“Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Disporapar karena mempertemukan langsung pemandu wisata dengan pemerintah daerah. Kami akan selalu mendukung dan men-support kegiatan-kegiatan mendorong sektor pariwisata,” ucapnya.

Kadis Disporapor, Indah Said Roem dalam arahannya berharap seluruh peserta pelatihan dapat kegiatan dengan serius, baik, cermat dan disiplin.

“Harapan kami, semoga kegiatan ini bisa membawa berkah serta kerja sama yang baik dari para peserta pelatihan,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Kabid Pariwisata Yasmin selaku ketua panitia pelaksana memaparkan, ada 40 peserta terdiri para pendiri objek wisata, pemandu wisata, komunitas pecinta wisata, serta pelaku wisata lainnya.

“Kegiatan berlangsung selama 4 hari dimulai hari ini, Jumat 21 Juli hingga Senin 24 Juli 2023 mendatang,” jelasnya.

Peserta akan diberikan materi bagaimana merencanakan program kegiatan rekreasi dan pembelajaran, melaksanakan pemanduan, menangani resiko, evaluasi praktik pemanduan wisata budaya, dan penyelenggaraan wisata outbound.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com