Katasulsel.com – Bupati Sidenreng Rappang, H. Dollah Mando hadir sebagai peserta Focus Group Discussion (FGD) membahas hasil pengawasan program perlindungan sosial (perlinsos) tahun 2022 dan 2023, Kamis (12/10/2023).

Acara digelar Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan di Aula Hakuna Matata Resort Bulukumba.

Dollah Mando didampingi Plt. Inspektur Kabupaten Sidrap, H. Siara Barang, Sekretaris Dinas Sosial, Hj. Nurhidayah, dan Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin dan Rehabilitasi Sosial, Muhammad.

FGD mengangkat tema “Kolaborasi Pengawasan Wujudkan Perlinsos yang Akuntabel”, melibatkan para bupati/walikota, inspektur daerah, dan kepala dinas sosial se-Sulawesi Selatan.

Inspektur Provinsi, Marwan Mansyur, mewakili Gubernur Sulsel membuka acara yang dihadiri Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan Mohamad Risbiyantoro.

Marwan menekankan pentingnya kerja sama antara berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, untuk memastikan pengawasan program perlindungan sosial akuntabel dan efisien.

Ia pun berharap, acara tersebut memberi kontribusi positif dalam meningkatkan akuntabilitas dan efisiensi program perlindungan sosial di Provinsi Sulawesi Selatan, sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

Dalam acara tersebut dipaparkan hasil pengawasan perlinsos tahun 2022 dan 2023 oleh Deputi Bidang Pengawasan PIP Bidang Polhukam dan PMK. Selanjutnya paparan sinkronisasi perumusan kebijakan kementerian/lembaga yang terkait isu program perlindungan sosial oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Ada juga paparan perkembangan indikator makro sosial ekonomi masyarakat sulawesi selatan pasca covid-19 oleh BPS Provinsi Sulawesi Selatan. Acara ditutup pemutakhiran tindak lanjut hasil pengawasan program perlindungan sosial.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com