Katasulsel.com,Sidrap – Rutan Kelas IIB Sidrap Kanwil Kemenkumham Sulsel melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1445 Hijriah. Bertempat di Masjid At – Taubah Rutan Sidrap, kegiatan ini hadiri oleh Kepala Rutan Sidrap Iskandar Djamil didampingi oleh Seluruh Pejabat Struktural Rutan Sidrap bersama para petugas dan Warga Binaan yang beragama islam, Rabu (18/10).

Kegiatan diawali dengan Kalam Ilahi dan Sari Tilawah dan dilanjutkan dengan sambutan yang Karutan Iskandar Djamil. Dalam sambutannya ia berpesan kepada Warga Binaan yang ada, peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W ini, dapat dijadikan momentum dalam meneladani akhlak dan perilaku beliau dalam kehidupan sehari hari, sehingga saat selesai menjalani masa pidana, mereka dapat kembali di tengah – tengah masyarakat dan tidak akan mengulangi tindak pidana.

Untuk tausiyah dibawakan oleh Ustad H. Hamka Adama, Lc yang menyampaikan bahwa, Nabi Muhammad SAW adalah suri tauladan bagi seluruh umat Islam. Nabi mencontohkan bagaimana adab dan perilaku dalam kehidupan sehari hari. Sejak kecil Nabi sudah dikenal dengan kesederhanaannya dan beliau juga mendapat gelar Al-Amin atau terpercaya, sehingga hingga dewasa seluruh penduduk Mekkah sudah mengenal Rasul adalah orang yang baik.

Lebih lanjut Ustad H. Hamka Adama, Lc menuturkan, ada 4 sifat yang dimiliki Rasul yaitu Siddiq, Amanah, Tabligh dan Fatonah. Sidik adalah benar, Amanah terpercaya, Tabligh adalah menyampaikan dan Fatonah adalah Cerdas. “Jika mencari sosok ayah, suami, pemimpin, panglima, pengusaha dan teladan semua ada pada diri Rasulullah,” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com